Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis, Menyerahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba

Ketua TP PKK Sumatera Utara  Nawal Lubis, Menyerahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba red spn

SINARPAGINEWS.COM, SUMUT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) 2023. Nawal pun berpesan agar para pemenang tidak berpuas diri dan terus berbuat yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat.

“Apakah penghargaan ini titik pemberhentian kita? Sudah cukupkah sertifikat dan trofi ini? Tugas kita belum selesai, tugas kita sangat mulia, kita petugas Lillahi Ta'ala, tulus dan ikhlas, ibu-ibu tetaplah berbuat baik untuk kesejahteraan masyarakat, jangan harap balasan dari manusia,” kata Nawal, pada acara pengumuman dan penyerahan hadiah lomba HKG PKK dan HARGANAS 2023 di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (23/8/2023).

Nawal juga mengharapkan para kader untuk terus melanjutkan program desa binaan dan menggiatkan kelompok Dasawisma. Menurutnya, dengan terus melakukan hal tersebut, kesejahteraan masyarakat akan cepat terwujud.

“Program berkelanjutan desa binaan harus diteruskan, kelompok Dasawisma harus terus digiatkan, tanggung jawab kita dibuktikan setelah menerima penghargaan ini, hadiah terbaik adalah tanggung jawab berkelanjutan, lanjutkan sejahterakan masyarakat,” kata Nawal.

Dikatakan Nawal, para kader PKK di seluruh daerah di Sumut telah melakukan kerja-kerja terbaiknya. Para kader PKK keluar masuk desa menjalankan programnya yang bertujuan menyejahterakan rakyat.

Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi mengatakan, pelaksanaan penghargaan ini merupakan hasil dari kegiatan rentang kendali di kabupaten/kota se-Sumut. Para pemenang menerima hadiah mulai dari uang pembinaan, piala dan piagam. Untuk pemenanng kategori tertib adminsitrasi, mendapat hadiah tambahan tablet dari Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut.

Pemenang juara umum dari lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Sumut tahun 2023 yaitu Kota Medan untuk kategori kota dan Tapanuli Selatan untuk kategori kabupaten. Dikatakan Reza, baru tahun ini ada dua juara umum dan selanjutnya akan terus ada dua juara umum.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Parlindungan Pane, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Rajali. (spn/sumut)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar