Komitmen Kementerian Luar Negeri Tingkatkan Standar Layanan Ramah Anak

Komitmen Kementerian Luar Negeri Tingkatkan Standar Layanan Ramah Anak red spn

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri menerima penghargaan atas fasilitas daycare yang memenuhi standardisasi Daycare Ramah Anak/Taman Asuh Ceria (TARA) dengan peringkat TARA Nindya (20/10) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA). Fasilitas Daycare Kementerian Luar Negeri memenuhi peringkat TARA Nindya yang merupakan level ketiga terbaik dalam pemenuhan standar daycare ramah anak pada tingkat nasional.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas layanan Daycare Kementerian Luar Negeri yang tidak hanya ramah anak, namun juga pengasuhan yang mendukung anak untuk tumbuh dan mengembangkan potensinya secara optimal", demikian disampaikan Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Ani Nigeriawati setelah acara penerimaan penghargaan.

Daycare Kementerian Luar Negeri, yang diberi nama Daycare TARA Caraka Ceria, telah beroperasi sejak tahun 2015, memberikan layanan yang tidak hanya ramah anak tetapi juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak pegawai Kementerian Luar Negeri.

Daycare TARA Caraka Ceria tidak hanya menjadi tempat aman bagi anak-anak, tetapi juga mencerminkan keseriusan Kementerian Luar Negeri dalam menerapkan pengarusutamaan gender (PUG). Fasilitas infrastruktur yang responsif mendukung hak-hak pegawai perempuan serta kesehatan ibu dan anak. Kementerian Luar Negeri memiliki tekad untuk terus meningkatkan standar daycarenya. Dengan peringkat TARA Nindya sebagai pijakan, Kementerian Luar Negeri berambisi untuk meraih peringkat lebih tinggi, yakni TARA Utama, dalam standarisasi daycare ramah anak.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Anak Sedunia yang diselenggarakan di Dunia Fantasi, Ancol. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat nasional, seperti Menteri PPPA, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta sejumlah pejabat dari kementerian/lembaga lainnya menandai pengakuan atas kontribusi Kementerian Luar Negeri dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak, sekaligus mempromosikan penerapan standar daycare ramah anak di tingkat nasional.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar