Mengawali Masa Kampanye Pemilu 2024, PKS Kalbar Tanam 1 Juta Pohon

Mengawali Masa Kampanye Pemilu 2024, PKS Kalbar Tanam 1 Juta Pohon Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KALBAR - Mengawali masa kampanye Pemilu 2024, PKS Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan aksi penanaman pohon di sepanjang Jalan Perdana, Pontianak Tenggara, Selasa, (28/11/2023).

Ketua DPW PKS Kalimantan Barat Arif Joni mengatakan kegiatan Aksi Tanam 1 Juta Pohon merupakan aksi kampanye perdana PKS di Kalbar.

“Hari pertama kampanye ini bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), maka kami dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar melakukan kegiatan tanam 1 juta pohon secara simbolis, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak nasional," ujarnya.

Acara yang dilaksanakan di Jalan Perdana, Pontianak ini dihadiri pengurus, kader dan Caleg PKS yang akan maju pada Pemilu 2024.

“Menanam pohon ini adalah suatu pekerjaan mulia. Dengan menanam pohon berarti kita turut serta menjaga alam dan bumi ini menjadi lestari. Kalimantan sebagai paru-paru dunia harus tetap dijaga untuk kebaikan anak cucu ke depan,” tambahnya.

Selain melakukan tanam pohon, PKS Kalbar juga memberikan penghargaan kepada aktivis lingkungan Kalimantan Barat, Benny Than Hery. Benny adalah salah satu aktivis lingkungan yang peduli terhadap pelestarian pohon.

Arif Joni berharap dengan adanya kampanya simpatik ini akan semakin menimbulkan rasa peduli dari anggota PKS Kalbar terhadap pelestarian lingkungan.

“Insya Allah kita mulai kampanye kita dengan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kolaborasi dengan aktivis lingkungan, agar semakin adem daerah kita dan tentunya menjaga lingkungan ini juga merupakan komitmen PKS dan pasangan Amin,” pungkasnya.

Sementara itu, Benny yang juga menerima penghargaan sebagai Aktivis Peduli Lingkungan berharap kolaborasi seperti ini bisa terus berlanjut, karena menjaga kelestarian lingkungan sama seperti menjaga kehidupan masa depan yang layak untuk anak cucu kita.

“Alhamdulillah, terimakasih sebelumnya atas penghargaan yang diberikan, namun perlu saya sampaikan penghargaan ini merupakan penghargaan bagi semua aktivis lingkungan yang ada di Kalbar, bukan hanya saya sendiri, namun banyak kawan-kawan kita yang juga terus bergerak untuk menjaga lingkungannya,” jelasnya.

Selain itu Benny juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang baik ini. Benny juga berpesan jadikan menanam itu adalah kegiatan yang asyik.

“Jika ada bibit atau biji pohon segeralah ditanam. Jika ada tanah kosong segeralah ditanam. Tanaman apa saja yang penting bermanfaat,” serunya.

Dalam kesempatan ini juga PKS Kalbar membagi bibit tanaman kepada warga untuk ditanam. Diantaranya ada pohon langsat, pohon matoa dan jengkol. Bibit pohon yang dibagi itu adalah dari bibit varietas khas Kalbar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar