One Roof Salahsatu Inovasi Tingkatkan kesejahteraan Petani di Kota Sukabumi

One Roof Salahsatu Inovasi Tingkatkan kesejahteraan Petani di Kota Sukabumi Dok Humas Kepala Bappeda : Inovasi One Roof dan komitmen Kota Sukabumi dalam pembangunan daerah diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain di Jawa Barat

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI - Kota Sukabumi menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan petani melalui inovasi One Roof (One Region, One Offtaker) pada Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Kepala Bappeda Asep Suhendrawan, Kepala Diskumindag Agus Wawan Gunawan, dan Kepala DKP3 Adrian Hariadi.

Melalui Zoom meeting, Pj. Wali Kota Sukabumi memaparkan program One Roof kepada tim penilai pada Selasa, 13 Februari 2024.

Dikutip dari Website Resmi Pemerintahan Kota Sukabumi. Dalam pemaparannya Pj. Wali Kota Sukabumi Menjelaskan Program tersebut membangun kolaborasi antara Pemerintah, Swasta, dan Petani untuk mengatasi keterbatasan lahan pertanian di Kota Sukabumi.

Meskipun dengan lahan terbatas, namun Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berinovasi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," jelas Kusmana Hartadji.

Selain itu Kusmana Hartadji juga menegaskan pentingnya kolaborasi dan inklusivitas dalam setiap proses pembangunan.

"Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berkomitmen membangun tiga kolaborasi; pemerintah, para petani, dan pihak swasta, karena kita bukan superman, melainkan superteam. Jadi, semua harus terlibat, bukan hanya Bappeda melainkan semua unsur juga dilibatkan," imbuhnya

Sementara, Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan, memaparkan rencana kerja pemerintahan daerah 2024, termasuk pencapaian, kualitas, dan proses perencanaan dokumen RKPD yang telah disusun.

Inovasi One Roof dan komitmen Kota Sukabumi dalam pembangunan daerah diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain di Jawa Barat, tutupnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar