Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Gelar Baksos dan Donor Darah

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Gelar Baksos dan Donor Darah Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Bekerjasama dengan Plaza Ambarrukmo, RS Jogja International Hospital (JIH), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta, Lions Club Yogyakarta (LCY) Puspita Mataram adakan bakti sosial dan donor darah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 26 Februari 2024 di Atrium Plaza Ambarrukmo, dihadiri Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, Ketua Wilayah 3 Lion Fitriana Dwi Hartanti mewakili Project Officer, President LCY Puspita Mataram Lion Jani Sulistyo, GM Ambarrukmo Plaza Suryo Ananta, Direktur Operasional RS JIH Ir Iswanta, SE, MT, Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo.

Hadir pula Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid Agustadi Bachtiar, SIK, M.Hum, MSM, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut KH/W Dr Devi Erlita MM, M.TR.Hanla, Danlanud Adisucipto yang diwakili Letkol Kal Meti Zuhrianti, Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi, SH, SIK, M.Si, Kapten Timotius mewakili Danrem 072/Pamungkas, Ketua PMI Kota Yogyakarta Haka Astana dan fellow Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram.

Kali ini bakti sosial berupa pemberian beasiswa kepada 15 anak asuh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram dengan Lions Club Den Haag 1 Belanda dan relieving the hunger untuk para orang tua anak asuh.

Sedangkan kegiatan donor darah bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah agar dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh anggota masyarakat untuk lebih terdorong dalam berbagi dan membantu masyarakat dengan terpenuhinya pasokan darah di PMI sehingga kebutuhan penerima donor dapat terpenuhi.

Begitu besar antusias masyarakat, TNI, Polri dan warga masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam baksos kali ini. Terdaftar ada 712 orang peserta donor darah dan dapat terkumpul 446 kantong darah.

"Semoga dengan darah yang telah disumbangkan oleh para pendonor dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan," ungkap Ketua Wilayah 3 Lion Fitriana Dwi Hartanti. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar