Menteri PPPA Resmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan di Kabupaten Subang

Menteri PPPA Resmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan di Kabupaten Subang Red

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUBANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, sekaligus meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) di PT Evoluzione Tyres, Selasa (19/3/2024).

Menteri PPPA mengapresiasi pembentukkan dan Peresmian Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) sebagai upaya perlindungan dan pemenuhan hak perempuan pekerja di Indonesia.

Tidak hanya melakukan penerimaan pengaduan dan pendampingan, RP3 diharapkan dapat menjadi upaya kolaboratif dalam mencegah kekerasan terhadap pekerja perempuan.

Dalam kunjungannya, Bintang Puspayoga ingin mendengar langsung aspirasi dari masyarakat khususnya terkait perlindungan perempuan dan anak.

"Apa yang menjadi harapan bapak ibu, akan kami dengarkan dan akan kami komunikasikan antar kementerian dan lembaga," tuturnya.

Penjabat (Pj.) Bupati Subang Imran turut hadir dalam kunjungan tersebut. Imran menuturkan, pihaknya menaruh perhatian pada kasus bullying yang marak terjadi di dunia pendidikan.

Dirinya menggarisbawahi bahwa Subang telah memiliki Peraturan Bupati yang jelas terkait dengan perlindungan anak dan tak segan-segan menindak pelaku kekerasan di lingkungan sekolah.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat Siska Gerfianti, mendampingi kunjungan Menteri PPPA melanjutkan kunjungannya ke Sekretariat Serikat PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) Subang, Desa Sirap, Kecamatan Tanjungsiang.

Pada kesempatan tersebut, Bintang mengapresiasi kiprah PEKKA yang mampu memberdayakan perempuan dan mandiri dalam kegiatannya.

Di akhir kunjungan, Menteri PPPA menyerahan bantuan bagi anak anak dan perempuan terdampak bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di beberapa Kecamatan di Kabupaten Subang.

Penyerahan bantuan disaksikan pula oleh Asisten Daerah I Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar