RDK UAD Bagikan 1.470 Sembako untuk Dhuafa

RDK UAD Bagikan 1.470 Sembako untuk Dhuafa Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Panitia Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta membagikan sebanyak 1.470 paket sembako bagi dhuafa, Sabtu (23/3/2024).

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen UAD untuk dapat menyapa masyarakat di sekitar kampus, khususnya Kampus I - VI.

Selain dihadiri penerima manfaat, juga hadir Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) Ir Azman Latif, Rektor UAD Prof Dr Muchlas, MT, Wakil Rektor Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Dr Nur Kholis, S.Ag, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Ir Sunardi, ST, MT, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Gatot Sugiharto, SH, MH.

Selain itu Ketua Takmir Islamic Center UAD Dr Riduwan, S.Ag, M.Ag, Ketua LAZIS UAD Andi Putra Wijaya, SEI, M.Si, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) di lingkungan UAD.

Santunan dhuafa sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan Ramadan 1445 Hijriyah dilaksanakan di Masjid Islamic Center Kampus IV UAD, Jl Jenderal Ahmad Yani, Ringroad Selatan Kragilan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Setelah pembukaan, pemberian santunan diawali laporan Ketua Panitia Kegiatan Santunan Dhuafa Ramadan di Kampus UAD 1445 Hijriyah Yahya Hanafi, M.Sc.

Menurut Yahya, kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, yang hanya mengundang perwakilan PRM saja untuk seremonial. "Untuk tahun ini kami mengubah formatnya dengan mengundang penerima manfaat," kata Yahya.

Tujuannya, agar penerima manfaat dapat merasakan salat berjamaah di Masjid Islamic Center UAD dan dapat bersilaturahmi dengan pimpinan kampus beserta jajarannya.

Kata Yahya, dilihat dari sisi kuantitas secara jumlah total mengalami peningkatan daripada tahun lalu. "Hal itu berkat bantuan dari Lazis UAD yang telah mendukung untuk kegiatan ini," kata Yahya.

Untuk penerima manfaat RDK UAD bersinergi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Semaki, PRM Warungboto, PRM Glagahsari, PRM Nitikan, PRM Pandeyan, PRM Tamanan, PRM Giwangan, PRM Sorosutan, dan pensiunan tenaga didik (tendik).

Khusus untuk Wates, Kulonprogo, akan diadakan penyerahan sembako ke Kampus VI UAD pada Selasa sore, 26 Maret 2024.

Melalui kegiatan tersebut membentuk komitmen UAD dalam bersinergi dengan Persyarikatan Muhammadiyah, terutama di lingkungan sekitar kampus UAD.

Rektor UAD, Prof Dr Muchlas, MT, merasa sangat bahagia karena dapat bertatap muka dengan penerima manfaat. "Sungguh suatu kebahagiaan bagi kami sehingga dapat merekatkan silaturahmi di antara kita," kata Muchlas.

Bersilaturahmi dengan tatap muka itu, kata Muchlas, penting. "Dan kali ini kita telah melaksanakannya," ungkap Muchlas.

Disampaikan Muchlas, tali asih yang diberikan UAD ini adalah simbol rasa kasih sayang UAD kepada masyarakat sekitar kampus. "Kami berharap bapak dan ibu tetap menjadi mitra atau tetangga baik kami," kata Muchlas.

Diharapkan jalinan silaturahmi ini akan terus berjalan. "Dan jangan lupa untuk selalu mendoakan UAD agar semakin berkembang dan semakin maju," papar Muchlas yang berharap kepada penerima manfaat untuk tetap menjalin kerja sama dengan UAD. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar