Ngabuburit di Ramadan Fair, Menikmati Pameran Lukisan dan Fotografi Hingga Bazar UMKM

Ngabuburit di Ramadan Fair, Menikmati Pameran Lukisan dan Fotografi Hingga Bazar UMKM Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Masyarakat Indramayu antusias mengunjungi Pameran Karya Seni Fotografi dan Lukisan karya anak Daerah yang di pajang di ruangan Gedung Landaard Alun-Alun Puspawangi Indramayu pada Senin (1/4/24)

Diketahui, masih dalam rangka kegiatan Ramadan Fair 2024 yang diselenggarakan oleh GM FKPPI Kabupaten Indramayu, berlangsung dari tanggal 30 Maret hingga 7 April 2024 pada pukul 14.45-22.00 WIB di area Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Ramadan Fair menghadirkan berbagai kegiatan, salah satunya Bazar Kuliner& UMKM serta Pameran Karya Seni Fotografi & Lukisan.

Kegiatan tersebut menarik hati para pecinta seni, baik yang muda sampai yang tua. Pameran Fotografi & Lukisan menjadi kegiatan positif yang digelar dalam mengisi bulan Ramadan, khususnya menunggu datangnya waktu berbuka.

Ketua PC. 10.17 GM FKPPI, Fence Ferdinand Kilis mengatakan sembari ngabuburit dan jajan untuk buka puasa, masyarakat bisa menikmati karya seni yang dipamerkan.

“Masyarakat yang sedang jajan di Bazar sambil ngabuburit, bisa mampir untuk melihat pameran karya seni,” kata Fence

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin mendukung penuh terselenggaranya kegiatan positif tersebut, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama untuk para pelaku UMKM.

Menurutnya, hal tersebut juga menjadi aktivitas positif bagi anak-anak muda dan pengunjung Alun-Alun Puspawangi untuk lebih mencintai karya seni dan kebudayaan Indramayu.

“Saya mendukung penuh kegiatan tersebut, ini merupakan hal bagus, selain untuk peningkatan ekonomi, bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai seni dan budaya,” ujarnya.

Koordinator penyelanggara UMKM pada Ramadhan Fair 2024, Anggi Dasari mengatakan manfaat yang dirasakan oleh pelaku UMKM sangatlah banyak, salah satunya yaitu dapat menunjang rezeki dari perolehan omzet yang bagus, serta yang bergabung untuk berjualan di Bazar juga sangat terbantu untuk menjual produk-produknya.

“Alhamdulillah kita berkolaborasi sesama jejaring UMKM, bisa mengenalkan produk satu sama lain dan kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu,” tambah Anggi.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar