Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama

Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, untuk mendapatkan berkah tersebut Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Buka Puasa Bersama keluarga besar NU Indramayu, Rabu, (03/04/2024).


Dengan tema “Berkah Ramadan, Raih Kebersamaan” Acara tersebut merupakan agenda tahunan PCNU Kabupaten Indramayu yang bertujuan antara lain untuk mendapatkan keridhoan dan berkah di bulan ramadhan dan mempererat silaturahmi antar anggota NU se-Kabupaten Indramayu.


Dalam sambutanya ketua PCNU Indramayu M. Mustofa menyampaikan bahwa Nahdatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Kabupaten Indramayu yang tidak mengambil peran yang sudah dijalankan oleh pemerintah, akan tetapi lebih kepada pengabdian umat dan warga NU serta pengawalan keagamaan serta siap bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kemaslahatan umat.


Sementara Wakil Ketua PWNU Jawa Barat Iing Rohimin mengatakan bahwa PWNU Jawa Barat sedang melakukan upaya perbaikan organisasi faktual berupa digitalisasi keorganisasian serta manajemen digitalisasi informasi NU se-Jawa barat.


Iing mengingatkan bahwa tujuan utama dari pengurus NU adalah membesarkan NU dan mengurusi umat.


Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutanya yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu, Akhmad Budiharto memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada PCNU Indramayu yang selalu bersinergi, bekerjasama dan mendukung visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).


“Kami sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh PCNU selama ini karena terus bersinergi bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan berbasis umat,” tegas Budi.


Seperti diketahui, dalam bulan ramadan 1445 H PCNU Indramayu bekerjasama dan bersinergi dengan Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu dan didukung oleh Pemkab Indramayu melaksanakan berapa kegiatan ramadan antara lain Bazar ramadhan, Taraweh keliling dan Ngaji Online di mana hal tersebut merupakan kegiatan positif dan membantu meningkatkan perekonomian umat, kepedulian kepada sesama serta pengabdian kepada warga NU Indramayu.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar