Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas

Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan sektor pertanian Indonesia baik dalam negeri maupun ekspor ke luar negeri guna diolah menjadi beraneka ragam minuman.

Beberapa tahun terakhir, trend minum kopi meningkat sehingga tak heran bermunculan kedai kopi di mana-mana. Terlebih sebagian orang menjadikan kopi sebagai minuman favoritnya.

Dengan adanya trend tersebut membuka peluang menarik bagi bisnis kedai kopi yang menyasar target konsumen semua kalangan guna memperoleh keuntungan yang menjanjikan.

Peluang tersebutlah yang berusaha dimanfaatkan Forum Indramayu Studi Yayasan Bakti Luhur Nusantara yang menggelar acara Soft Launching Kedai Kopi Spesial Nusantara di mana Badan Usaha Milik Organisasi menjadi salah satu pilar sosial ekonomi.

Melalui Rintisan UMKM Inklusif, diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Konsep UMKM Inklusif menjadi bagian dari usaha Forum Indramayu Studi agar memberikan ruang kreativitas sekaligus pemberdayaan bagi kalangan disabilitas.

Ketua Forum Indramayu Studi sekaligus Pendiri Kedai Kopi Spesial Nusantara UMKM Inklusif, Arif Rofiuddin menyatakan, pemberdayaan inklusif dan berkelanjutan menjadi misi kita dalam upaya membangun keadilan sosial.

Pelibatan kalangan disabilitas pada badan usaha merupakan sebuah upaya agar dapat meningkatkan kreativitas dan daya saing sosial ekonomi di tengah masyarakat yang mana hal tersebut merupakan hal yang sangat penting.

Konsep Kedai Kopi Spesial Nusantara, Sebagai Ruang Kreativitas, Inovasi dan Membangun Interaksi Sosial Tanpa Batas, Sekaligus Membangun Kepekaan Sosial.

“Melalui Badan Usaha Yang Kita Libatkan Kalangan Disabilitas Agar dapat Berkreatifitas dan Berdaya Saing Sosial Ekonomi di tengah Masyarakat Menjadi Sangat Penting. Pemberdayaan Inklusif dan Berkelanjutan Menjadi Misi Kita dalam Upaya Membangun Keadilan Sosial,” ungkap Arif kepada Diskominfo Indramayu, Rabu (3/4/2024).

Arif berharap, hadirnya Konsep Kedai Kopi Spesial Nusantara tak hanya sebagai ruang kreativitas, inovasi dan membangun interaksi sosial tanpa batas, melainkan juga diharapkan dapat membangun kepekaan sosial.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar