Meski Boleh WFH, Bupati Bandung Apresiasi Kehadiran Ribuan ASN di Halalbihalal

Meski Boleh WFH, Bupati Bandung Apresiasi Kehadiran Ribuan ASN di Halalbihalal

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengawali aktivitasnya pasca libur lebaran, dengan menghadiri Halalbihalal Idul Fitri 1445 H Pemkab Bandung di Bale Rame Soreang, Selasa (16/4/2024).

Menurut Bupati Bandung, halalbihalal yang dihadiri jajaran Muspida Kabupaten Bandung, DPRD Kabupaten Bandung, pimpinan partai politik, ormas, dan ribuan ASN ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan apresiasinya kepada ASN Pemkab Bandung yang bisa hadir di apel perdana masuk kerja pasca liburan lebaran.

"Meski Menteri Pemberdayaan Negara membolehkan ASN work from home (WFH) tanggal 16 dan 17 April, tetapi alhamdulillah ASN di lingkungan Pemkab Bandung bisa hadir untuk melaksanakan halalbihalal dalam keadaan sehat walafiat," kata Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Dalam halalbihalal yang diisi dengan tausyiah dari Ustaz Maulana ini Bupati Bandung menghaturkan taqabbalallahu minna wa minum, syiyaamana wa shiyamakum minal aidin wal faizin.

"Mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan kami. Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Bandung, saya memohon maaf atas segala kekurangan kami. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah," ucap Dadang Supriatna.

Menurut Kang DS, sempurnya halalbihalal adalah dengan saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekurangan, yang diucapkan dengan lisan, membersihkan di dalam hati, dan yang peling penting adalah diimplementasikan dalam perbuatan.

Sebelumnya pada Apel Perdana Pasca Libur Lebaran Selasa (16/4) pagi, tercatat sebanyak 2.057 ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Bandung hadir pada pelaksanaan apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah/2024 di Lapangan Upakarti Soreang..

Dari 2.057 ASN yang hadir itu dari 2.092 ASN yang wajib hadir di lingkungan Pemkab Bandung, sedangkan 36 ASN yang tidak hadir karena melaksanakan WFH (Work From Home) dan di antaranya ada yang sakit.

Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengatakan pada pelaksanaan apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sebanyak 98,2 persen para ASN Pemkab Bandung hadir pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Idul Fitri tersebut.

“Dari wajib hadir 2.092 ASN, dan yang hadir 2.057 ASN. Jadi sekitar 98,2 persen ASN yang hadir pada apel pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal1445 Hijriah ini,” kata Sahrul seusai menjadi inspektur upacara apel perdana masuk kerja.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar