Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu Lampaui Target, Diana Terharu dan Menangis Terima Sepatu dari Bupati

Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu Lampaui Target, Diana Terharu dan Menangis Terima Sepatu dari Bupati Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Luar Biasa kepedulian para ASN di lingkungan Pemkab Indramayu dalam melaksanakan Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu. Dari target perolehan 1.000 sepatu kini sudah mencapai 6.771 sepatu, jumlah ini di luar perkiraan semula.

Pada penyerahan sepatu yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Senin (22/4/2024) sebanyak 200 pelajar SD dan SMP di wilayah eks Kawedanan Indramayu menerima langsung sepatu dari Bupati Indramayu Nina Agustina untuk mengganti sepatu yang kondisinya sudah rusak diganti dengan sepatu baru.

Pada penyerahan sepatu tersebut, salah seorang pelajar SDN 1 Lemahmekar, Diana Tri Oktaviani, menangis tersedu di pelukan Bupati Indramayu Nina Agustina. Menangisnya Diana bukan tanpa sebab, Diana hampir 3 tahun ini tanpa kehadiran ibunya karena telah meninggal dunia.

Diana pun mengenakan sepatu yang kondisinya sudah rusak dan baju seragam yang sudah mulai terlihat banyak tambalan. Kehidupan Diana yang ditinggal ibunya menjadikan dirinya yang saat ini duduk di kelas 4 hanya tinggal bersama kakak dan ayahnya yang bekerja sebagai tukang becak.

"Terima kasih ibu Nina Agustina sepatu barunya, saya sedih ingat ibu saya yang sudah meninggal," kata Diana.

Kesedihan Diana tentu saja sangat dirasakan oleh orang nomor satu di Pemkab Indramayu tersebut, dengan penuh hangat dan keibuan Nina Agustina memeluk tubuh mungil Diana yang terus menangis sembari memberikan support dan menumbuhkan asa untuk terus belajar meraih impian masa depannya.

"Diana tetap belajar yang rajin ya, semoga sepatu baru ini membawa semangat untuk tetap belajar," kata Nina.

Nina Agustina menambahkan, sepatu yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan secara bergiliran kepada para pelajar yang sepatunya rusak. Dengan sepatu baru tersebut diharapkan para pelajar memiliki semangat untuk terus belajar meraih cita-citanya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar