Sekda Kota Sukabumu Hadiri Sosialisasi Penyaluran TKD 2024

Sekda Kota Sukabumu Hadiri Sosialisasi Penyaluran TKD 2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS. COM KOTA SUKABUMI - Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, bersama para pejabat dari berbagai instansi terkait. menghadiri Sosialisasi Penyaluran Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kantor KPPN Sukabumi Senin, 22 April 2024.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi, menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan penyaluran TKD di tahun 2024.

Pertama, sosialisasi penyaluran TKD baru dapat dilaksanakan pada bulan April ini. TKD, baik fisik maupun nonfisik, merupakan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mendorong kegiatan dan mempercepat pembangunan daerah, khususnya dalam pembangunan ekonomi daerah.

Kedua, penyaluran TKD menjadi bagian penting dari urusan daerah karena daerah memiliki peran vital dalam pembangunan. Oleh karena itu, diharapkan pemerintah daerah dapat mempercepat penyaluran dana transfer dari pusat, terutama untuk pembangunan infrastruktur fisik yang telah mendapatkan dukungan yang cukup besar.

Ketiga, perlu adanya input data kontrak sebelum Juni 2024 untuk menghindari hambatan dalam penyaluran dana untuk kegiatan fisik.

Keempat, pemerintah daerah diminta untuk mendorong percepatan penyaluran TKD dengan memenuhi dokumen pendukung yang lengkap dan tepat waktu, sehingga tidak terjadi keterlambatan.

Kelima, fokus utama penyaluran TKD di tahun 2024 ini adalah untuk sektor pendidikan, sarana jalan, kesehatan, dan anggaran P3K.

Keenam, terkait Dana Desa, diharapkan tidak ada kasus hukum dalam penyalurannya di tahun 2024 ini agar seluruh alokasi dana dapat tersalurkan dengan baik.

Ketujuh, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pemerintah daerah dapat terdorong untuk mempercepat penyaluran TKD dan memaksimalkan pemanfaatannya untuk pembangunan daerah.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam penyaluran TKD, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar