Kerja Baik Kerja Nyata, Dishub Indramayu Komitmen Ciptakan Lalin Lancar di Sekitar Alun-Alun Puspawa

Kerja Baik Kerja Nyata, Dishub Indramayu Komitmen Ciptakan Lalin Lancar di Sekitar Alun-Alun Puspawa Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu tingkatkan pengaturan lalu lintas seputar Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Selasa (23/4/2024).


Peningkatan lalu lintas tersebut bersamaan dengan ramainya Alun-Alun Puspawangi yang digunakan kegiatan Apel Pagi dan Halalbihalal para ASN bersama Bupati Indramayu Nina Agustina. Selain itu, peningkatan lalu lintas juga terjadi pada sore dan malam hari ketika pengunjung berdatangan di Alun-Alun Puspawangi.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo melalui Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Iko Tasdiko mengatakan, saat ini Dishub terus komitmen untuk mengatur kelancaran lalu lintas di semua ruas jalan raya yang ada di Kabupaten Indramayu dengan melaksanakan patroli, pengaturan setiap pagi dan sore di perempatan jalan, pengawasan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), pengelolaan tempat parkir, pengaturan lalu lintas acara pemerintahan maupun masyarakat, pegamanan arus mudik lebaran, pendirian posko mudik dan penghitungan kendaraan yang melintas di jalur pantura mudik lebaran.


Iko menambahkan semua kinerja tersebut dalam rangka untuk menciptakan kelancaran jalur lalu lintas sehingga masyarakat dapat aman dan lancar dalam beraktifitas menggunakan sarana jalan raya.


“Dengan kelancaran lalu lintas aktivitas transportasi dan ekonomi di Indramayu dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menunjang dalam merealisasikan visi Indramayu yang bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat,” kata Iko.


Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kinerja yang baik dan nyata berkat sinergitas dari seluruh ASN dan SKPD sehingga Laporan Kinerja Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Indramayu mendapatkan peringkat ke-5 Nasional dan peringkat terbaik satu di Provinsi Jawa Barat.


Nina menambahkan, ASN Indramayu saat ini telah banyak perubahan, hal tersebut terbukti salah satunya dengan tinggkat kehadiran ASN pasca libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H hampir mencapai 100% yaitu kehadiran ASN mencapai 98,15%.


“Apel halalbihalal ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dengan melaksanakan sinergitas kerja baik kerja nyata sehingga visi Indramayu Bermartabat akan terwujud dengan baik,” ungkap Nina.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar