PLN ULP Cicurug Gulirkan Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

PLN ULP Cicurug Gulirkan Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - PLN Unit Layanan Pelanggan Cicurug, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, telah berhasil melaksanakan program Light Up the Dream.

Program ini merupakan inisiatif pegawai PLN untuk memberikan bantuan penyambungan listrik gratis, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu serta tempat ibadah dalam memperoleh akses kebutuhan listrik.

Pada awal Mei 2024, PLN Unit Layanan Pelanggan Cicurug telah berhasil menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di tiga lokasi yang membutuhkan, yaitu: 1. Ujang Abdul Qohar, Kp. Babakan Jampang RT 001/001, Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar; 2. Tiri, Kp. Babakan Jampang RT 001/001, Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar; dan 3. Supandi, Kp. Ciherang RT 007/RW 002, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu.

Melalui program ini, PLN berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi positif serta memastikan bahwa akses listrik merupakan hak yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Peran kelistrikan dalam mendukung perkembangan ekonomi dan kehidupan masyarakat sangatlah penting. Hadirnya listrik memungkinkan akses terhadap layanan dasar seperti penerangan, pendinginan, dan pemanasan yang nantinya akan dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat.

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi menyatakan, "Kehadiran listrik yang terjangkau dan mudah diakses diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, baik wilayah Cicurug pada khususnya maupun Wilayah Sukabumi pada umumnya. Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama dalam hal-hal yang bersifat kemanusiaan.”

Di tempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengatakan, bahwa tantangan terkait dengan akses listrik yang merata dan keberlanjutan, terutama di daerah pedesaan atau daerah terpencil serta membangun infrastruktur listrik yang handal dan terjangkau adalah kunci untuk memaksimalkan manfaat bagi masyarakat.

”Semoga program Light Up The Dream ini dapat terus memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kurang mampu serta tempat ibadah yang membutuhkan, karena listrik memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik”, pungkasnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar