Orang Tua Balita Penerima PMT di Kecamatan Tukdana Gembira Bobot Anak Bertambah

Orang Tua Balita Penerima PMT di Kecamatan Tukdana Gembira Bobot Anak Bertambah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Sebagai upaya menciptakan generasi emas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus menggalakkan program percepatan penurunan Stunting. 

Selaras dengan hal itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu kembali menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Wilayah binaan yaitu Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, Senin (27/05/2024)

Penyaluran bantuan PMT ini diberikan Kepala Subbagian (Kasubbag) Perencanaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Zaenah dan diterima oleh Camat Tukdana, H. Mohammad Hidayat yang diwakili oleh kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Tukdana, Kusnaeni.

Zaenah menjelaskan, pada kesempatan kali ini Diskominfo Indramayu kembali memberi makanan tambahan untuk balita yang stunting berupa susu serta kudapan roti goreng yang berisi daging ayam, telur dan sayuran.

Diketahui, dalam pelaksanaan penyerahan bantuan paket PMT tersebut diserahkan kepada 15 baduta yang didampingi oleh orang tuanya.

Selanjutnya, Kasi Kesos Kecamatan Tukdana dalam sambutannya mengatakan kepada orang tua balita diharapkan untuk datang rutin setiap hari Senin pukul 9 pagi. 

Selain itu, Kepala Puskesmas Tukdana menyampaikan kudapan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan tinggi dan berat badan. 

Sementara itu,  salah satu penerima bantuan PMT, Winaningsih, orang tua dari Arsyila Fatihatun Nisa (4) asal Desa Kerticala menyampaikan kegembiraan karena berat badan anaknya bertambah. 

"Alhamdulillah seneng, anak saya berat badannya nambah 1 ons," katanya. 

Selain itu, Warnoto, orang tua dari Afia (2) asal Desa Rancajawat mengucapkan terimakasih pada Bupati Indramayu atas program bantuan PMT tersebut. 

"Terimakasih Bupati Nina Agustina, kami sangat merasa terbantu untuk memenuhi gizi anak, anak jadi lebih doyan makan," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Camat Tukdana, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tukdana, Kepala Puskesmas Tukdana, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tukdana.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar