Rumahnya Roboh Karena Angin Kencang, Bupati Nina Agustina Tinjau dan Salurkan Bantuan Bagi Rasiwen

Rumahnya Roboh Karena Angin Kencang, Bupati Nina Agustina Tinjau dan Salurkan Bantuan Bagi Rasiwen Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Hujan lebat dan angin kencang 2 pekan lalu, sebabkan salah satu rumah warga Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu roboh.


Terkait hal ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan jajaran Pemerintah Kecamatan Sukra tinjau rumah roboh tersebut, Senin (10/6/2024).


Rasiwen Binti Kardi sang pemilik rumah roboh adalah seorang janda yang suaminya meninggal 3 tahun lalu. Kini akibat musibah yang menimpanya, untuk sementara dirinya berteduh di rumah saudaranya.


Diketahui, karena penglihatan yang sudah memburuk, Rasiwen tidak bekerja.


Memiliki lima orang anak, Rasiwen saat ini tinggal bersama kedua anaknya yang putus sekolah dan yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Untuk memenuhi biaya hidupnya, Rasiwen bergantung kepada ketiga anaknya yang sudah menikah dan bekerja.


Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina terjun langsung memberi bantuan sosial terhadap korban sebagai upaya untuk pemugaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Rasiwen.


Bersama BAZNAS Kabupaten Indramayu dan Dinas terkait, Bupati Nina upayakan rehabilitasi Rutilahu.


Dalam hal tersebut, Camat Sukra, Bagus Asep Trisnadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina.


"Atas nama Pemerintah Kecamatan Sukra dan masyarakat Sukra, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina yang selalu memperhatikan kami terutama yang mengalami kesulitan. Semoga Bupati Nina selalu sehat sehingga bisa membawa Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat)," ujarnya.


Senada dengan Camat Sukra, atas bantuan yang didapatnya, Rasiwen pun turut sampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina dan Pemerintah Kecamatan Sukra yang telah meninjau kondisi tempat tinggalnya.


"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah menyalurkan bantuan pemugaran rumah, serta terimakasih pula kepada Pemerintah Kecamatan Sukra yang juga sudah bersama-sama memberikan perhatiannya dan meninjau rumah," pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar