Tanggap Bencana, Bupati Indramayu Berikan Bantuan Ke Masyarakat Terdampak

Tanggap Bencana, Bupati Indramayu Berikan Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Hujan deras dan angin kencang Sabtu (6/7/2024), sebabkan rumah warga desa yang ada Kabupaten Indramayu mengalami kerusakan.

Terkait hal ini, Bupati Indramayu melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Aep Surahman bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tinjau rumah ambruk tersebut, Minggu (7/7/2024).

Pada kesempatan itu, Sekda Aep Surahman didampingi BAZNAS Kabupaten Indramayu terjun langsung memberi bantuan sosial terhadap korban sebagai upaya untuk memperhatikan kondisi masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu melalui Sekretaris Daerah Aep Surahman dalam kunjungannya menyampaikan Bupati Indramayu memberi bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah beserta sembako, selimut dan terpal kepada para warga yang terdampak bencana. Aep berharap, bantuan tersebut dapat memberi manfaat dan meringankan warga yang terkena bencana.

Aep juga menuturkan, Bupati sangat responsif dan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Indramayu, untuk warga yang membutuhkan bantuan karena rumahnya roboh atau sudah tidak layak huni agar segera mengusulkan pada Pemkab Indramayu melalui RT/RT, Kuwu, Camat, ataupun menghubungi I-Ceta.

Sembari mengecek lokasi dan memberikan bantuan, Sekda Aep mengimbau warga desa yang tidak terdampak untuk mengantisipasi rumahnya agar tidak terjadi hal serupa, yaitu dengan melakukan pemeliharaan dan mengecek kondisi rumahnya masing-masing.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina yang selalu memperhatikan warganya, terutama yang mengalami kesulitan. Semoga kedepannya, program ini dapat terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Diketahui, Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu kediaman Suniyah di Blok Tegal Pelem RT 8/RW 2 Desa Drunten Kulon Kecamatan Gabuswetan. Rumahnya ambruk akibat hujan lebat dan angin kencang pada Sabtu (6/7/2024) sore hari pukul 16.45.

Lokasi berikutnya yaitu Kediaman Tarnoto/Warinih di RT 001/RW 003 Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat.

Rumahnya sudah tidak layak huni dikarenakan hal yang sama yaitu akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sebagian rumahnya rusak.

Senada dengan Sekda Aep, atas bantuan yang didapatnya, Tarnoto pun turut sampaikan terima kasih kepada Pemkab Indramayu yang telah meninjau kondisi tempat tinggalnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah menyalurkan bantuan ini, serta Pak Sekda Aep yang juga sudah bersama-sama memberikan perhatiannya dan meninjau rumah," pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar