Puluhan Wirausaha Muda Diberi Materi Pengembangan Usaha

Puluhan Wirausaha Muda Diberi Materi Pengembangan Usaha Dok Humas


SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Puluhan kaum milenial dipapar agar menjadi bos dengan wirausaha mandiri. Mereka dibekali Teknik Penumbuhan dan Pengembangan Kewirausahaan "Mencetak Generasi Muda Menjadi Wirausaha Mandiri". Para wirausaha muda itu berasal dari Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Batang sebanyak 40 orang. 


" Sekecil apapun usaha anda, kalian adalah Bos. Mendadak jadi bos, siapa takut?," papar Kepala Bidang Restrukturisasi Usaha dan Pembiayaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah Endah Ariyanti SH saat membuka pelatihan di Hotel Grand Dian Brebes, Rabu (10/7/2024). 


Kata Endah, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyiapkan generasi muda yang mandiri dan berdaya saing tinggi ditengah dinamika perekonomian global. Melalui bimbingan teknis ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai bagi para peserta agar mampu menciptakan peluang usaha, mengelola bisnis dengan baik, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat. 


Plt Sekretaris Dinkopumdag Kabupaten Brebes Lusiana Indira Isni SSos MIKom memberikan materi tentang Pengembangan Usaha bagi Wirausaha Muda.


Menurutnya, bakat, kemampuan dan keterampilan tidak ada artinya jika dilakukan tanpa adanya konsistensi. Begitu pula saat terjun ke dunia usaha, agar tetap bisa bertahan dan menjadi sumber penghidupan maka wajib hukumnya untuk memiliki sikap konsisten. 


"Memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa dilatih dan dibentuk. Yuk bangkit dan terapkan,' tutur Lusi. 


Terkait dengan pemasaran produk yang dilakukan di Kabupaten Brebes, telah disediakan rumah UMKM Lapakemane. 


Salah seorang peserta Lukman dari Tegal mengaku senang bisa mengikuti Bintek selama tiga hari. Dirinya bertekad akan menerapkan ilmu yang telah diraihnya agar usahanya makin moncer. (hid/was)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar