Akibat pemadaman Listrik, Distribusi Air Bersih di Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Terdampak

Akibat pemadaman Listrik, Distribusi Air Bersih di Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Terdampak Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, melakukan perbaikan teknis terkait gangguan distribusi air akibat pemadaman listrik pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Kepala Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Hendra Nugraha mengatakan, pemadaman listrik tersebut memaksa penghentian operasional pompa distribusi. Sementara kapasitas genset yang tersedia tidak bisa mencukupi dan menjaga kestabilan pompa tetap beroperasi normal.

"Hari ini akan dilakukan pemasangan kabel besar sepanjang 600 meter oleh tim teknis dari kantor pusat dan PLN. Setelah dilakukan uji coba, ditemukan indikasi adanya stroom bocor pada kabel yang menghubungkan panel PLN ke pompa Intake, sehingga distribusi air masih belum dapat berfungsi optimal," ujar Hendra (4/10).

Permasalahan ini mengakibatkan suplai air ke beberapa blok terganggu, diantaranya blok Gunung Butak, Babadan, Sirnagalih, Kidang Kencana, Tangsi, Pasar Baru, Citepus Hilir, Citepus Girang, BTN Batu Lawang Citepus, Siliwangi Utara dan Barat, Gang Gumelar, Babakan Gumelar, Jl. Pelita, Kp. Jamban, Gang Empang bawah, Gang Lumbung, Blok Kewedanaan, JI. Pramuka, Kaum Raya, Badak Putih, Panyairan, Cijambe, Komplek BTN Peltu, dan Pasir Honye.

Hendra memohon maaf kepada para pelanggan yang terdampak dan saat ini pihaknya terus berusaha menyelesaikan permasalahan ini secepat mungkin. "Masih dalam perbaikan oleh tim pusat serta bagian PLN terkait. Kami dari manajemen Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya kepada para pelanggan yang terdampak atas gangguan ini," ungkapnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar

?>