Kunker, Diskominfo Kota Palembang dan Bandung Bahas Pengelolaan Informasi

Kunker, Diskominfo Kota Palembang dan Bandung Bahas Pengelolaan Informasi Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Diskominfo Kota Palembang melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Bandung pada Kamis (24/10/2024) dalam rangka sharing knowledge terkait pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Pertemuan ini difokuskan pada pembahasan pengelolaan kemitraan media serta kemitraan dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), baik yang diterapkan di Palembang maupun di Bandung.

Kegiatan diawali dengan diskusi interaktif antara kedua belah pihak. Delegasi dari Diskominfo Kota Palembang tertarik untuk mendalami lebih lanjut bagaimana Diskominfo Kota Bandung menjalankan kemitraan dengan KIM serta media lokal. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi kedua kota untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam meningkatkan peran KIM sebagai jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

Setelah sesi diskusi, delegasi Diskominfo Kota Palembang melakukan kunjungan langsung ke KIM Kelurahan Husein di Kota Bandung. Kunjungan ini bertujuan agar tim dari Palembang dapat melihat secara langsung kegiatan KIM di lingkungan Kota Bandung. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan anggota KIM Kelurahan Husein serta mempelajari praktik terbaik dalam pengelolaan informasi di tingkat masyarakat.

Ketua Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Bandung, Wahyudin, juga memberikan apresiasi terhadap kunjungan ini. "KIM memiliki peran penting sebagai agen informasi di tengah masyarakat. Melalui kolaborasi dengan Diskominfo, kami bisa memperluas jangkauan informasi dan meningkatkan literasi masyarakat terhadap isu-isu penting. Kami berharap, dari kunjungan ini, ada banyak hal yang bisa dipelajari oleh kedua belah pihak," ujar Wahyudin.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>