Teuku Rifnu Bersyukur Lebih Religius Saat Terlibat Dalam PPT Jilid 17

Teuku Rifnu Bersyukur Lebih Religius Saat Terlibat Dalam PPT Jilid 17 Chairul Ichsan Teuku Rifnu Wikana, saat wawancara virtual dengan awak media.

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - -Teuku Rifnu Wikana, aktor spesialis film, akhirnya bersedia terlibat dalam projectsinetrondi layar kaca.
Bersanding dengan Ence Bagus, Teuku bersyukur bisa diberi kepercayaan untuk membintangi Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 Buronan Surga yang tayang di SCTV setiap pukul 02.30 WIB.

Sebenarnya sudah sejak dulu ingin sekali terlibat dalam sinetron religi PPT. Namun sayangnya kesempatan itu tidak pernah datang pada dirinya.
Ungkapkan Teuku Rifnu Wikana,
saat wawancara virtual dengan awak media, Rabu (13/3/2024).

Sampai akhirnya tawaran untuk bergabung datang untuk PPT jilid 17 yang mengusung tema Buronan Surga. Dia pun tanpa ragu langsung menerima tawaran tersebut. Sebab, Teuku Rifnu sudah tahu seperti apa yang menjadi ciri khas dari sinetron ini.

Diketahui, tema Buronan Surga memiliki pesan bahwa membayar dan menagih hutang itu penting karena berurusan dengan akhirat.

Menurut Rifnu, sapaan akrabnya, cerita dan dialog PPT sangat bagus dan memiliki kekuatan tersendiri sehingga disukai pemirsa. Diceritakan, Rifnu berperan sebagai Bang Debi, debt collector yang menagih hutang.

Aku merasa dari judul yang ini (Buronan Surga), aku ngebahas setelah episode dua dengan istri. Istriku bilang ini persis banget dengan Arifin C Noor dalam membuat naskah, dialognya, persoalan yang dibahas, kekuatannya segitunya. Kemudian aku menjelaskan, mungkin ini tidak bisa sebaik ini kalau kita tidak patuh dengan script, katanya.

Pada kesempatan itu, Rifnu juga mengaku kalau dirinya sudah lama ingin bermain di PPT. Setelah tercapai, tentunya hal ini akan menjadi pengalaman berharga baginya sebagai seorang aktor.

Betapa berharganya kita sebagai aktor bertemu dengan penulis yang bener-bener X nya itu menjadi modal utama buat aktornya. Itu menurut aku pengalaman, selain PPT yang aku idam-idamkan dari dulu, ungkapnya lagi.

Rifnu juga menceritakan Perubahan menjadi lebih religius saat terlibat dalam PPT tidak hanya dirasakan Teuku Rifnu Wikana.Dia bersaksi, aktor Tio Pakusadewo juga banyak berubah setelah terlibat dalam PPT.

"Terjadi perubahan drastis dan bukan hanya perubaan sesaat pada Bang Tio Pakusadewo. Kemarin kita di Bali bareng, mau ada di pura pun kalau sudah waktunya sholat dia langsung sholat," tuturnya.

Senada dengan Ence Bagus, aktor lulusan IKJ ini juga merasa senang bisa bermain disini, terlebih dia juga sudah menjadi penonton setia PPT sejak lama.

Wah tentu saja, sinetron yang paling rasional pertama kali ya Para Pencari Tuhan, celetuknya.

Ence Bagus bahkan memiliki pengalaman unik ketika mempromosikan PPT di laman media sosialnya. Menurutnya, banyak dialog penting disini yang bisa diambil pesannya, khususnya mengingatkan orang lain untuk membayar hutang.

Pelajaran buat aku ada yang menarik sih, jadi aku suka posting di IG karena ini Buronan Surga, iseng bikin tulisan yang punya hutang bayar gitu. Ya itulah mengingatkan, tiba-tiba (ada teman mau bayar hutang padanya), yang itu ntar ya bro. Padahal saya cuma bikin caption aja, terangnya sembari tertawa. (rul)

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar