Jelang Ramadhan, Aldiv Rilis Dua Single Religi Sekaligus di Tengah Pandemi

Jelang Ramadhan, Aldiv Rilis Dua Single Religi Sekaligus di Tengah Pandemi Chairul Ichsan Aldiv dan Opick dalam jumpa pers single religi terbarunya di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021).

JAKARTA, Sinarpaginews.com -- Jalang ramadan 1442 H tahun 2021, Aldiv penyanyi solois asal Pacitan, Jawa Timur ini baru saja merilis dua single sekaligus lagu religi dalam waktu bersamaan yang berjudul 'Sang Pengasih' dan 'Jika Ku Jauh Darimu'. di bawah naungan Dumeca Records.

Salah satu lagunya yang berjudul Sang Pengasih adalah ciptaan dari Opick yang selama ini dikenal sebagai salah satu pencipta lagu-lagu religi terbaik di Indonesia. Jelang Ramadan tahun ini, Opick kembali menciptakan sebuah lagu religi, bedanya kali ini lagu tersebut ia persembahkan untuk solois muda, Aldiv.

Saat ditemui dalam acara press conference single terbaru Aldiv pada Selasa (6/4/2021), Opick menceritakan latar belakang mengenai lagu ciptaannya ini. Opick mencoba menggugah hakekat manusia sebagai tempatnya salah dan khilaf.

"Latar belakang lagu ini adalah setiap orang itu punya salah, dosa atau khilaf. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini betapa orang membutuhkan ampunan Allah. Sebesar apapun dosamu, Allah akan mengampuni, jadi saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah," kata pelantun lagu Tombo Ati itu.

Secara keseluruhan, lagu ini dibalut dengan musik pop semi akustik. Melalui liriknya yang sangat sederhana namun lugas, ia menyerukan kepada pendengarnya untuk bisa lebih mendekatkan diri pada Allah bersamaan dengan momen Ramadan yang akan segera hadir.

"Saya banyak membuat lagu, dan ada satu yang kira-kira pas buat dia Aldiv, maka saya serahkan kepada Aldiv (lagu Sang Pengasih). Insya Allah ini menjadi inspirasi bagi anak muda dan kita semua, sebuah ajakan kembali kepada Allah dan kita akan semakin disayang Sang Pencipta jika kita semakin mendekat pada-Nya," jelas Opick.

Bisa menyanyikan lagu yang diciptakan oleh Opick, tentu menjadi satu pengalaman yang sangat berharga sekaligus juga pencapaian luar biasa bagi Aldiv. Apalagi, ia mengaku memang sudah mengagumi karya-karya Opick sejak lama

"Lagu ini yang nyiptain mas opick, beda pasti . Dari kecil sudah dengerin lagu beliau. Awalnya sempet berpikir kayaknya ga mungkin nyanyiin lagu mas Opick, tapi Allah kasih jalan dan akhirnya bisa bawain lagu mas Opick," kata Aldiv.

Selain lagu Sang Pengasih ciptaan Opick, di waktu yang bersamaan Aldiv juga merilis satu lagu lain yang berjudul Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu. Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer dari Dumeca Records, label yang menaungi Aldiv, memberikan sesuatu yang spesial yaitu dengan mengangkat wajah baru Masjid Istiqlal di lagu Sang Pengasih milik Opick yang dinyanyikan Aldiv.

"Ini adalah kali pertama kami melakukan syuting video musik di salah satu masjid terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan negeri ini. Bila kita ingin melihat perubahan kondisi Mesjid Istiqlal dengan nuansa baru, dapat menyaksikan video musik ini (Sang Pengasih)," kata Ferry Ardiansyah.

"Dengan kondisi new look Mesjid Istiqlal, kami mendapatkan kesempatan besar untuk mengeksplor sisi-sisi keindahan dari Istiqlal pasca renovasi besar-besaran. Saya sangat bersyukur telah diberi esempatan serta kemudahan untuk men-syiarkan wajah baru dari Mesjid kebanggaan Indonesia," ungkap Ferry Ardiansyah.

Sementara untuk Single lagu berjudul Tinggalkan Rasa Aldiv mencurahkan perasaan terdalamnya karya duo komposer muda, Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo (Gawean Fikojoko).

Aldiv mengenalkan single Tinggalkan Rasa melalui Dumeca Records, di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih, di mana si pria telah berkorban banyak hal demi wanita yang ia cintai. Hanya saja, cintanya tak berbalas sepenuh hati. Wanita tersebut malah kedapatan berbagi hati dengan pria lain.

Secara tema, musik dan lirik, lagu ini sangat mengena dan mewakili kehidupan kawula muda. Kisah cinta serupa selalu ada dari zaman ke zaman dan terus berulang-ulang. Siapa pun di antara kita, pasti ada yang pernah mengalaminya. Lagu Tinggalkan Rasa sangat cocok untuk menemani hati Anda yang galau.

“Semoga karyaku bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” pungkas Aldiv, yang pernah memenangkan kejuaraan menyanyi di Surabaya dan kompetisi Bigo Live baru-baru ini.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar