Meriah, Penonton FFT Capai 18.576 Orang Melalui Channel Youtube

Meriah, Penonton FFT Capai 18.576 Orang Melalui Channel Youtube

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Pemilihan Film Favorit Festival Film Tegal 2021 yang dilakukan secara daring pada tanggal 23-24 oktober berlangsung meriah.

Terbukti, hanya dalam waktu 8 jam jumlah penonton di channel Youtube Festival Film Tegal mencapai 18.576 ribu netizen.

Kepala Dinas Kominfo Kab Tegal Bambang Kusnandar Aribawa melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kusnianto mengatakan, Tidak hanya para sineas tetapi juga harapan dan semangat masyarakat untuk menyaksikan atau menikmati karya film juga tinggi. Hal ini bisa menjadi tolok ukur bahwa industri kreatif perfilman di tegal memiliki geliat yg menggembirakan.

Festival Film Tegal 2021 mengambil tema Herd Creativity, harapannya, kelompok komunitas atau sineas mempunyai kemampuan untuk menciptakan kreasi dan menularkannya kepada individu maupun kelompok lain, dalam hal ini kreasi yang diciptakan yaitu di bidang perfilman. Sejalan dengan tema besar Festival Film Tegal 2021, Wicaksono Wisnu Legowo selaku direktur Festival Film Tegal mengatakan, ini sangat mengagumkan, era pandemi tidak menyurutkan kreatifitas orang Tegal dalam membuat film. Bukan hanya pembuat, ternyata penonton film-film karya orang Tegal juga tidak kalah mengagumkan. Mudah-mudahan film-film itu bisa memantik belasan ribu netizen yang sudah menonton, supaya kita tidak pernah berhenti berkreasi, apapun bentuk kreasinya, tidak hanya film.

Selain penghargaan Film Favorit, para peserta Festival Film Tegal 2021 juga akan berkompetisi untuk meraih penghargaan Film Pendek Terpilih Kategori Umum dan Pelajar, Sutradara Terpilih Kategori Umum dan Pelajar, Pemeran Utama Terpilih Kategori Umum dan Pelajar, Ide Cerita Terpilih Kategori Umum dan Pelajar, Poster Terpilih, serta Film Spesial Pilihan Juri. Selain Piala dan Piagam Penghargaan, para pemenang juga akan mendapat uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Malam penganugerahan Festival Film Tegal 2021 akan dilaksanakan pada hari rabu, 27 oktober 2021, mulai pukul 19:30 di gedung Dadali, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Tegal dan disiarkan secara langsung di channel Youtube Festival Film Tegal.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar