Fiko Nainggolan Rilis Single Terbaru "Semoga Jumpa Lagi" Bergenre Pop Disko

Fiko Nainggolan Rilis Single Terbaru "Semoga Jumpa Lagi"  Bergenre Pop Disko Chairul Ichsan Fiko Nainggolan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA – Dumeca Records kembali memperkenalkan musisi barunya kepada penikmat musik tanah air. Kali ini giliran Fiko Nainggolan merilis single terbaru berjudul ‘Semoga Jumpa Lagi’ yang bergenre pop disko.

Sebelumnya, Fiko telah menelurkan dua single yakni Nirwana dan Debar Asmara yang juga bergenre serupa.

Ferry Ardiansyah selaku Executive Produser Dumeca Records mengungkapkan alasan menggaet penyanyi bernama lengkap Atanasius Feriko Triantoro ini. Selain memiliki musikalitas yang tinggi, genre musik Fiko dinilai sedang tren di kalangan muda.

“Sekarang pop disko lagi happening banget,” ujar Ferry saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Tak hanya itu, Ferry juga menjelaskan kalau Fiko memiliki basis penggemar yang kuat, termasuk teman-teman yang selalu setia mendukung karya-karyanya.

“Pertama, Fiko ini punya basis massa. Kedua teman-temannya banyak, ” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fiko mengatakan bahwa dirinya diberi kesempatan untuk berekspresi dalam membuat lagu sesuai idealismenya, hingga terciptalah single Semoga Jumpa Lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dumeca Records yang betul-betul memberi ruang untuk saya berekspresi dari pembuatan konsep lagu hingga pemilihan karakter konsep video musiknya,” ujar Fiko.

Sutradara Baday Rayhan didapuk untuk mengerjakan video klip Semoga Jumpa Lagi. Hanya dalam waktu sehari saja, video klip tersebut berhasil dirampungkan.

“Pengerjaan video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’ berjalan relatif sesuai rencana. Kami melakukan beberapa kali meeting untuk memastikan shooting berjalan dengan tepat. Shooting-nya sendiri kami lakukan satu hari penuh di Jakarta Film Studios,” terang Fiko, yang sangat menggemari lagu-lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra itu.

Ada yang membuat Fiko merasa nervous dalam pemutaran perdana lagunya ini justru persiapan teknis acaranya, ‘Tebar Pesona: Special Show’. Ia berujar bahwa ia bersama dengan tim harus memutar otak untuk menemukan tanggal yang tepat untuk acara tersebut.

“Acara komunitas ‘Tebar Pesona’ saya gagas untuk menjadi tempat untuk teman-teman musisi menggeber karyanya masing-masing. Saya merasa ‘Tebar Pesona’ ini sangat layak untuk menjadi wadah untuk pemutaran video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’. Kita juga dihibur oleh beberapa musisi pengisi ‘Tebar Pesona’ di volume-volume sebelumnya,” ungkapnya.

‘Semoga Jumpa Lagi’ merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Fiko Nainggolan. Karya terbarunya ini bisa dinikmati di seluruh platform musik digital di seluruh dunia.

Bergabungnya Fiko bersama Dumeca Record diawali dengan perkenalan lagu yang dibawakannya. Kemudian pihak Dumeca Record meminta untuk merilis ulang dengan sejumlah penyesuaian.

“Kita akan mengoptimalkan promo-promo untuk memperkenalkan albumnya,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa industri kreatif dalam negeri ini harus dijaga supaya harum namanya di dunia internasional.

Sementara itu, Dibyo, sang produser mengungkapkan keputusan bergabung dengan Fiko karenai semua lagunya keren. “Apa yang dia visualkan menarik,” ungkapnya. (red)

 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar