Lestarikan Kekayaan Budaya Lokal

Desa Padaasih Kabupaten Sukabumi Menggelar Lomba Roly Race Bupati Cup ke 2

Desa Padaasih Kabupaten Sukabumi Menggelar Lomba Roly Race Bupati Cup ke 2 Dok
SINARPAGINEWS.COM, KABUPATEN SUKABUMI  - Pemerintah Desa Padaasih telah menggelar lomba Roly Race Bupati Cup ke 2 yang berlokasi di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/11).  Kegiatan unik ini sebagai uji adrenaline bagi peserta, acara dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis PU Bina Marga Kabupaten Sukabumi, Drs. Asep Japar, M.M., dirinya mengatakan, sangat mengapresiasi kreativitas warga khususnya Pemerintah Desa Padaasih atas event tersebut. “Kegiatan ini betul-betul merakyat yang bisa dirasakan oleh masyarakat dari semua kalangan. Sebelumnya kegiatan Lory Race Bupati Cup ini pernah dilaksanakan di awal 2019 dan terhenti karena Covid 19,” ucapnya.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi yang akrab dengan panggilan Babeh Asjab tersebut berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa dikembangkan di wilayah lain dan menjadi inisitator kreativitas warga di tempat lainnya.

Diketahui, Pemerintah Padaasih menggelar kegiatan Lory race Bupati cup ke- 2 di Jl. KH. Damanhuri Km. 4 Kampung Cimenteng Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Desa Padaasih, Aum Ruhyandi atau yang biasa disapa jaro aung mengungkapkan rasa syukurnya dalam kegiatan Lory Race ini bisa dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi dan juga kedatangan yang punya wilayah jalan Kadis PU, Drs. Asep Japar dan juga Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi.

 

“Kegiatan Lory Race sudah dilaksanakan 10 kali berawal dari antar kampung, Desa Cup hingga sekarang Bupati Cup 2022 dan mudah-mudahan ini bisa dikembangkan manakala di Desa Padaasih ada kesenian Roly Race untuk menggali potensi dan kedepan ada dukungan kembali dari Bupati terhadap event-event di tingkat Kabupaten,” jelas Kades.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami,MM., Kepala Dinas PU Drs. H. Asep Japar, M.M., Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Eka Nandang Nugraha, S.IP., M.M., Forkompimcam Cisaat, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tamu undangan lainnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar