Luncurkan Album Religi, Tia Veres Ingin Empat lagunya Terus di Putar Setelah Ramadhan

Luncurkan Album Religi, Tia Veres Ingin Empat lagunya Terus di Putar Setelah Ramadhan Aa-b Tia Veres saat diwawancarai awak media di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Bulan Ramadan ini, biduan rocker Tia Veres meluncurkan album religi. Proses pembuatan album tersebut berhasil dirampungkan berkat bantuan teman sesama musisi dan adiknya.

"Saya bikin mini album religi ini karena memang dari adik saya, teman-teman Saya bilang, Kenapa nggak coba buat mini album religi? Kebetulan juga Memang kan sekarang kan lagi masa - masa bulan Ramadan jadi rilis di bulan ramadan. Tapi memang orang - orang terdekat bilang bisa nggak, coba buat Mini album lagu religi. Saya pikir ini saya belum pernah buat ya, ini tantangan, cobalah saya bikin ternyata ya Alhamdulillah kesampaian juga, " ujar Tia Veres saat diwawancarai awak media di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

Terdapat empat buah lagu yang dirilis Tia Veres, antara lain Marhaban Ya Ramadan", "Maafkan Lahir Batin", "Bertobatlah" dan "Selamat Jalan Adikku".

"Dari 4 lagu ini yang paling disukai ada dua yaitu Marhaban Ya Ramadhan dan Maafkan Lahir Batin karena momennya pas bulan Ramadan lagi ya, " ungkapnya.

Empat lagu tersebut murni ciptaan Tia, sementara aransemen dibantu oleh Halid Lamando dan juga sang adik, Imam. 

Dia menjelaskan bahwa proses pembuatan lagu tidaklah mudah. "Kita nggak langsung jadi semua. Untuk lagu Marhaban Ya Ramadhan itu kita tidak terkendala, kita langsung buat. Yang kedua, maafkan lahir batin itu jedanya hanya dua ninggu karena si aransemen ada keperluan kita harus menunggu. Jadi memang kebetulan waktu ini kita harus samain waktu untuk lagu kedua . Kemudian yang paling lama itu adalah lagu yang paling terakhir, Selamat Jalan adikku, ini lama banget dikarenakan saya sakit, " terangnya.

Untuk inspirasi lagu, berdasarkan pengalaman pribadi Tia sendiri. Dia pun berharap, lagu-lagu ciptaannya akan terus diputar terutama di radio dan juga platform digital. Menurutnya, para penggemar kerap menanti karya terbarunya.

"Yang pasti saya ingin lagu ini terus di putar, apalagi nanti di tahun depan setelah ramadhan ada momen terus. pendengar mungkin di radio atau di platform digital, sahabat Tia Veres dimana pun berada tetap selalu mendengarkan lagu-lagu saya, apalagi yang religi di bulan ramadan, " jelasnya. 

Sementara untuk video klip, dia menuturkan kalau baru dua lagu yang dia buat video klipnya. "Dari 4 lagu itu, sudah dua saya buat video klipnya yang kita buat. Mungkin lagu marhaban ya Ramadhan ini kita keluarkan dalam waktu dekat ini, " kata Tia Veres.

"Konsep video klipnya seharian aja sih ya, dimana seorang ibu memiliki anak mengajarkan bahwa kalau kita berpuasa itu jangan tidur saja mari kita tadarusan nanti disitu ada gambar gambar anak anak sedang mengaji shalat terus lagi tidur dibangunin. Jadi keseharian aja sih temanya, " pungkasnya.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar