DeAr Fasilitasi Paket Resepsi Pernikahan Gratis Lengkap bagi Warga Miskin

DeAr Fasilitasi Paket Resepsi Pernikahan Gratis Lengkap bagi Warga Miskin Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, TEGAL - Lagi-lagi Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si membuat gebrakan yang menyentuh langsung masyarakat di Kabupaten Tegal. Selain turun langsung ke masyarakat dalam mengatasi masalah stunting, DeAr sapaan akrab legislator PDI Perjuangan dari Dapil 9 Jateng ini membuat program paket resepsi pernikahan gratis bagi warga miskin dan calon pengantin yatim piatu. Hal ini dikatakan DeAr saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Balai Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Sabtu (13/8/2022).

DeAr mengatakan program paket resepsi pernikahan gratis lengkap ini sebagai bentuk kepedulian, empati kepada warga miskin. Selain itu memberikan kesempatan mereka merasakan bahagianya bisa melakukan pernikahan sah dengan resepsi sederhana seperti masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, empati saat ini sangat penting dibangun bersama-sama gotong-royong berbagai pihak karena semangat gotong-royong akan mempercepat pemulihan segala bidang di negara kita tercinta ini," tandas DeAr.

Dijelaskan DeAr, program paket resepsi pernikahan gratis bagi warga miskin dan calon pengantin yatim piatu merupakan kerjasama dirinya bersama Asosiasi Perias Pengantin Slawi Kemayu Kabupaten Tegal.

Melalui program ini, masyarakat mendapat pelayanan/peminjaman biaya akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) secara gratis termasuk juga gratis biaya rias pengantin, baju pengantin, dekorasi pelaminan, layos dan kursi acara resepsi, konsumsi untuk keluarga dan undangan 100 porsi," jelas DeAr.

Untuk pendaftaran dan verifikasi untuk pernikahan bulan Oktober-November 2022 bisa menghubungi Ibu Tarie (081548957720), Aryani (087839520549), Afi (085727516000). (Hid/rls)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar