Babinsa Koramil Pangkah Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Nakes Puskesmas Pangkah

Babinsa Koramil Pangkah Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Nakes Puskesmas Pangkah Ismet spn

TEGAL - Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal khusunya di Kecamatan Pangkah sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Desa Penusupan Kec. Pangkah, Babinsa Koramil 11/Pangkah termasuk di dalamnya Babinkamtibmas Polsek Pangkah mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Nakes yang bertempat di UPTD Puskesmas Penusupan Ds. Penusupan Kec. Pangkah Kab. Tegal, Kamis (28/1).

“Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana Nakes selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang perdana memperoleh vaksin Covid-19,” kata Babinsa Koramil 11/Pangkah Serka Aji wina Apriadi.

Lanjut Babinsa dalam pendampingan tersebut mengatakan, “sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 11/Pangkah akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut” tambahnya.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, pungkas Serka Aji wina Apriadi Babinsa Koramil 11/Pangkah (hid/pen).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar