Pangdam II/Sriwijaya Turun Langsung Bagikan Masker

Pangdam II/Sriwijaya Turun Langsung Bagikan Masker Ismet spn

PALEMBANG, - Kodam II/Sriwijaya bersama Polda Sumsel dan Pemerintah Daerah (Pemda) Prov. Sumsel membagikan 10.000 masker kepada masyarakat di sejumlah lokasi keramaian di wilayah Kota Palembang, Rabu (3/2/2021).

Lokasi pembagian ribuan masker tersebut, tertuju pada beberapa kawasan keramaian, antara lain ; Pasar 16 Ilir Palembang, Pasar KM. 5 Palembang dan Pasar 26 Ilir Palembang.

Ribuan masker tersebut dibagikan kepada para pedagang, yang disambut hangat. Selain pedagang, turut pula dibagikan masker kepada para pengunjung, juru parkir dan tukang pecak.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, M.M., Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kajati Sumsel dan Kabinda Sumsel turun langsung ke lapangan guna mengecek bagaimana masyarakat melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19, sekaligus mengkampanyekan dan memberikan himbauan serta membagikan masker di lokasi keramaian tepatnya di Kawasan Pasar 16 Ilir Jalan Tengkuruk Permai Kota Palembang, Rabu (3/2/2021).

"Kepada masyarakat Kota Palembang, untuk mencegah dan mengurangi Pandemi Covid-19, apabila akan berpergian dimanapun tempatnya, agar kita selalu memakai masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak," pungkas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu (3/2/2021).

Di tempat berbeda, tepatnya di Pasar Tradisional KM. 5 Jl. Kolonel H. Burlian Kel. Ario Kemuning Kec. Kemuning Palembang tidak jauh dari lokasi Markas Korem 044/Gapo, terlihat Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Wakapolda Sumsel dan Sekda Prov. Sumsel beserta personel jajarannya juga membagikan ribuan masker dan terus melakukan imbauan atau sosialisasi kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

Sementara itu, di lokasi Pasar 26 Ilir Palembang, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Irwasda Polda Sumsel dan Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel beserta sejumlah personel TNI/Polri turut serta membagikan masker dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Melalui pembagian masker ini diharapkan agar masyarakat sendiri sadar dengan prinsip 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), sehingga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19, selalu sehat serta dapat beraktifitas dengan lancar, aman dan nyaman.

Pembagian 10.000 masker ini juga merupakan langkah sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19). Salah satunya adalah, meminta jajaran TNI, Polri dan Pemda bersinergi untuk turun langsung ke lapangan mengecek dan mensosialisasikan Prokes dan meminta jajarannya untuk menyiapkan dan membagikan masker sesuai standar.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar