Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 0-1 Ismet spn

Liverpool dipaksa tunduk 0-1 oleh Brighton di matchday 22 Premier League 2020-21 di Anfield, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Liverpool membuat beberapa perubahan dari skuat yang bermain melawan West Ham. Alisson Becker tak bermain dan digantikan Caoimhin Kelleher di pos kiper. Di lini serang, Roberto Firmino kembali menjadi starter menggantikan Divock Origi.

Sementara itu Brighton juga membuat sedikit perubahan dari skuat yang berhasil menang atas Tottenham. Joel Veltman dan Alexis Mac Allister tak bermain. Mereka digantikan Dan Burn dan Steven Alzate.

Babak Pertama

Di babak pertama, Liverpool langsung menghadapi perlawanan gigih Brighton. Sang lawan berani melakukan pressing tinggi dan begitu enerjik di lini tengah.

Liverpool memang sempat mendapat peluang apik pada menit ke tiga. Umpan jauh Henderson disambut Salah di kotak penalti. Sayangnya finishing pemain Mesir itu buruk hingga bola sepakannya melambung dari gawang Brighton.

Namun setelah itu Liverpool kesulitan untuk bisa membangun serangan berbahaya ke kotak penalti Brighton. Justru Seagulls yang kemudian bisa mendapat peluang apik lebih dahulu.

Pada menit ke-24, Maupay menusuk masuk pertahanan Liverpool dan mengecoh beberapa pemain tuan rumah. Ia sempat menendang namun bola masih bisa diblok. Bola rebound lantas jatuh ke kaki Burn yang dalam posisi tak terkawal. Sayangnya tendangannya tak berbuah apa pun karena bola melambung tinggi dari gawang.

Setelah itu laga terus berlangsung dengan alot. Liverpool berusaha keras membangun serangan namun kerap terputus bahkan sebelum bola mendekati kotak penalti Brighton. Pada akhirnya tak ada gol tercipta pada 45 menit pertama.

Babak Kedua
Di babak kedua, Liverpool coba tancap gas. Mereka ingin mencetak gol secepatnya. Mereka sempat mengurung Brighton namun kesulitan menembus pertahanan berlapis sang tamu.

Justru Liverpool dibuat terkejut lebih dahulu oleh Brighton. Serangan Seagulls pada menit ke-56 membuahkan gol. Alzate memanfaatkan umpan sundulan Dan Burn dengan tendangan yang pelan namun terarah dari tengah kotak penalti. 0-1.

Liverpool kemudian bermain makin ofensif. Mereka memasukkan Origi dan menarik keluar Shaqiri. The Reds sempat mendapat beberapa peluang. Salah satunya dari Salah pada menit ke-70. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Trent membuat bola melambung tinggi.

Lima menit berselang, giliran Brighton yang mendapat peluang apik. Kegagalan Liverpool menghalau bola menjauh dari kotak penalti membuat Trossard bisa melepas tendangan melengkung dari pojok kotak penalti. Untung bola masih bisa ditepis Kelleher.

Pada menit ke-81, Brighton mendapat peluang lagi. Kali ini aksi Trossard membuat bek Liverpool kerepotan. Untung tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh Kelleher.

Liverpool kemudian terus berusaha menggedor pertahanan Brighton. Sayangnya sampai laga berakhir mereka gagal mencetak gol. Tuan rumah pun dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-1.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-1-2): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, James Milner, Thiago Alcantara; Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Solly March, Pascal Gross, Yves Bissouma, Steven Alzate, Dan Burn; Neal Maupay, Leandro Trossard.

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar