Pemkab Cianjur Melaksanakan Vaksinasi ke-Dua

Pemkab Cianjur Melaksanakan Vaksinasi ke-Dua Ismet spn

CIANJUR, - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur disebelumnya dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021. “Alhamdulillah setelah saya divaksin dan menunggu selama 30 menit tidak berasa apa-apa, sehat bahkan pegal pun tidak ada,” kata Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman setelah divaksin di Halaman Pendopo Cianjur, Kamis (11/02/2021).

Herman menambahkan, selain untuk menghindari Covid-19 vaksin ini juga bisa meningkatkan imunitas tubuh serta aman dan halal.
“Saya mengajak kepada masyarakat Cianjur jangan takut untuk divaksin, karena vaksin aman, halal dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kadinkes dr. Irfan Nur Fauzi menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut agar mayarakat di Kabupaten Cianjur turut berpartisipasi dan menyiapkan diri menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan Vaksin Covid-19.

“Agar terlaksana kekebalan kelompok (Health Imunity) di Kabupaten Cianjur yaitu 70% sasaran masyarakat mendapatkan imunisasi,” ungkapnya.

Alur prosedur pelayanan yang dimulai dari Meja 1 : pendaftaran, Meja 2 : Skrining Kesehatan, Meja 3 : Pelaksanaan Vaksinasi yang dilanjutkan dengan observasi pasca Imunisasi serta Meja 4 : Pencatatan dan pemberian e-tiket bagi peserta imunisasi untuk kembali diimunisasi 14 hari kemudian. (Kmf/Ris)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar