Pasar Tiban Jalan Slamet Riyadi Jadi Sasaran Operasi Yustisi Tekan Sebaran Covid19

Pasar Tiban Jalan Slamet Riyadi Jadi Sasaran Operasi Yustisi Tekan Sebaran Covid19 Ismet spn

TEGAL – Upaya jajaran Pemkot Tegal dan TNI-Polri dalam menekan laju penyebaran covid, terus ditingkatkan salah satunya dengan pelaksanaan kegiatan operasi yustisi.

Tujuan dari operasi ini tidak lain untuk menekan penyebaran covid – 19 di Kota Tegal. Personel TNI-Polri dan Satpol PP bahu-membahu terus gencar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, kegiatan ini bertempat di Jalan Proklamasi dan Jalan Slamet Riyadi dengan sasaran penjual dan pembeli di Pasar Tiban Kota Tegal, Minggu (14/2).

Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Mikro TNI, Polri dan Satpol PP terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Strategi yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker.
Kaurbinops Intelkam Polres Tegal Kota Ipda Susanto mengatakan Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Mikro dilaksanakan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan dengan menyasar masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan dan juga para pedagang serta pembeli yang tidak kenakan maskerdi pasar tiban Kota Tegal.

Dalam operasi tersebut mendapatkan 9 orang pelanggar yang tidak kenakan masker dan langsung kami beri teguran lisan dan sanksi sosial.

"Pada Operasi yustisi kali ini yang merupakan kegiatan imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, kami mendapatkan 9 pelanggar, semuanya tidak kenakan masker mereka kurang menyadari pentingnnya menjaga protokol kesehatan," ujar Kaurbinops.

Kaurbinops Intelkam menambahkan, Pada operasi yustisi ini dibarengi pembagian masker, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan covid-19, masker ini dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di seputaran pasar tiban Kota Tegal.

“Disamping kegiatan Operasi kami juga membagikan masker dengan harapan agar masker tersebut dipakai dengan baik dan guna mencegah penyebaran covid-19, untuk masker yang kami bagikan sebanyak 150 masker,” ucap Kaurbinops.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K,. M.H. melalui Kaurbinops Intelkam berpesan agar masyarakat untuk selalu patuhi prokes dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah guna terciptanya Indonesia bebas covid-19.(hid/wan).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar