Dandim Tegal Gerak Cepat Atasi Siaga Banjir di Mejasem Barat

Dandim Tegal Gerak Cepat Atasi Siaga Banjir di Mejasem Barat red spn

TEGAL, - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. bersama Perwira Siaga Kapten Inf Agus Kuntoro, meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Rabu (17/02/21).

Dandim 0712/Tegal beserta rombongan diterima oleh Danramil 06/Kramat Kapten Czi Suharto, Pjs Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Suroso, Babinsa Koramil 06/Kramat serta relawan PMI Kabupaten Tegal yang sudah berada di lokasi..
Kunjungan Dandim beserta Tim Siaga Kodim 0712/Tegal ini untuk meninjau secara langsung kondisi warga Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, yang terdampak banjir akibat diguyur hujan semalam suntuk.

’’Kedatangan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. untuk melihat secara langsung kondisi banjir yang terdampak curah hujan semalam yang berada di desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat, menurut informasi banjir tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu pagi dengan ketinggian air sekitar 50 cm sampai 100 cm, akibat curah hujan yang tinggi,’’ tutur Dandim Tegal.
“Sebagai antisipasi dini Kodim 0712/Tegal memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang berada di tempat pengungsian sekitarnya yang tidak terkena banjir.” Ucap Dandim

Tiga perumahan yang terdampak banjir yaitu Perumahan Griya Santika , Perumahan Mejasem Barat dan Perumahan Permai, di wilayah Rw 18 Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat.
Terlihat para petugas membantu evakuasi warga yang terdampak banjir dengan memindahkan barang-barang yang berharga ke rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir. (hid/nur)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar