Danramil 16 Margasari, Kunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Kalisalak

Danramil 16 Margasari, Kunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Kalisalak Ismet spn

TEGAL - Muspika Kecamatan Margasari diantaranya Danramil 16/Margasari, Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Agus Kuntoro bersama, Kapolsek Margasari Iptu Warjiyana dan Camat Margasari Sularko Bekti Raharjo, S.STP, Msi. mengunjungi posko PPKM mikro yang berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Sabtu (20/2).

Dalam kesempatan tersebut Muspika disambut oleh petugas Posko PPMK Mikro dan berinteraksi dengan para stage holder.
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 16/ Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro menyampaikan, anggota TNI Koramil 16/ Margasari khususnya Babinsa siap menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM skala mikro di Desa Kalisalak Kecamatan Margasari.

Lanjut Danramil, kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Posko PPKM Mikro ini sangat penting sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Margasari,”ujarnya.
“Dengan keberadaan desa yang tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk mempercepat penanganan wabah COVID-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan”, Imbuhnya.

“Sementara Camat Larangan menambahkan, dengan adanya Desa Tangguh COVID-19 dan Posko PPKM skala mikro, masyarakat akan terdorong untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dan tujuan ahirnya adalah pengendalian wabah COVID-19 ini cepat segera terselasaikan”. Ucap Sularko Bekti Raharjo, S.STP, Msi.(hid/nur).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar