Diduga, Bantuan Dana Hibah RA. Darul Athfal Jadi Ajang Bancakan

Diduga, Bantuan Dana Hibah RA. Darul Athfal Jadi Ajang Bancakan

TASIKMALAYA KAB, - Adanya bantuan hibah yang belum lama ini digelentorkan propinsi Jawa Barat ke RA DARUL ATHFAL di kampung. Sinagar RT.014 RW.004 Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas KabupatenTasikmlaya dengan nominal yang cukup pantastis RP. 275.000.000 ( Dua ratus tujuh puluh lima juta rupaiah ) Diduga menjadi ajang bancakan oleh oknum pengelola dan pengusung, hal ini menjadi ramai dan dipertanyakan oleh masyarakat sekitar.

Keterangan dari tokoh masyrakat yang tidak mau disebutkan namanya ketika dihubungi telepon selulernya 25/2 menjelaskan pada SPN, saya sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah yang telah membantu pada RA dikampung kami namun disayangkan ada rasa kecewa karena bantuan ini tidak sesuai dengan yang di harapkan dan diduga hanya menjadi bancakan tidak bisa dialokasikan sesuai jumlah nominal yang ada didata sebenarnya 275 juta rupiah ini hanya bisa dialokasikan kira kira 60 jutaan karena menurut pengurus akunya bantuan hanya seratus juta yang masuk ke RA dipotong komitmen , pajak dalam musyawarah , juga setelah didesak baru mengaku besaran anggaran komitmen Kisaran 60 / 40 persen. untuk ke lembaga 40 persen dan 60 % untuk pengusung kami tidak berniat apa apa hanya ingin keterbukaan karena ini bantuan uang dari pemerintah dari hasil pajak masyrakat, "ungkapnya.

Pengurus bahkan yang mengaku bertanggung jawab meyangkut bantuan hibah ke RA DARUL ATHFAL yaitu Habib Priadi yang dihubungi lewat telepon selurenya mengakui kepada SPN, Betul ada bantuan masuk kelembaga kami sebesar 275 juta rupiah sedangkan terkait komitmen ya ada tapi maaf tida bisa menjelaskan besarannya dan siapa pengusungnyah sedangkan pembangunan sedang berjalan tida ada swadaya sama sekali ," ujarnya.

Awalnya Habib mengaku pada SPN hanya sebagai operator di RA tersebut yang membuat pengajuan bersama sama dengan teman temannya, ketika ditanya Kepala RA kata dia tidak tau apa apa jadi saya yang bertanggung jawab disusunan kepengurusan sebagai sekretaris dalam hal ini, akunya. 

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar