Gubernur Aceh: HKG ke-49 PKK Diharapkan Menjadi Momentum Terwujudnya Spirit Baru

Gubernur Aceh: HKG ke-49 PKK Diharapkan Menjadi Momentum Terwujudnya Spirit Baru Dok

SINAR PAGI NEWS,BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap, Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK menjadi momentum terwujudnya spirit baru dalam membesarkan gerakan PKK di Aceh, sekaligus menjadi evaluasi untuk program-program PKK dalam mendukung pembangunan daerah khususnya dalam bidang peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Hal itu dikatakan Gubernur Nova secara virtual saat memberi ucapan selamat atas peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 PKK 2021, Senin (22/03/2021).

“Sebagai sebuah gerakan, TP PKK di semua tingkatan harus siap dengan segala kondisi termasuk menyesuaikan dengan tantangan di masa Pandemi Covid-19. Untuk itu saya berharap, program-program PKK mampu menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya keluarga yang berada di tingkat Gampong,” ujar Nova Iriansyah.

Sosok nomor satu di Pemerintah Aceh itu menekankan, gerakan PKK harus fokus pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dengan itu akan mampu menjadi kekuatan hebat bagi pemerintah, karena pembangunan memerlukan subjek-subjek pembangunan yang unggul, baik unggul dalam kapasitas keilmuan, kesehatan, maupun kepribadian. Dan subjek-subjek pembangunan yang unggul ini bersumber dari keluarga yang unggul juga.

“Keluarga yang unggul, adalah keluarga yang sejahtera secara mental dan spiritual yang meliputi ketaatan sebagai hamba Allah dan kepatuhan sebagai anggota masyarakat dan warga negara yang baik. Selain itu, sejahtera dalam fisik material yang meliputi sandang, pangan, kesehatan, lingkungan hidup sehat dan lestari melalui peningkatan pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan,” pungkas Nova.(spn/aceh).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar