Lazismu Pusat Bersama Lazismu Wilayah Berbagi Ribuan Paket Ramadhan Untuk Tukang Gali Kubur

Lazismu Pusat Bersama Lazismu Wilayah   Berbagi Ribuan Paket Ramadhan Untuk Tukang Gali Kubur Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam upaya meringankan beban masyarakat jelang Idul Fitri 1442H, Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Lazismu Wilayah dan Daerah se-Indonesia menggelar beberapa aksi kegiatan yang dikemas dalam Program Kado Ramadhan. 

Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sabeth Abilawa menjelaskan bahwa pihaknya juga akan membagikan paket sembako ke tukang gali kubur di sekitar Jabodetabek.

"Nanti kita akan bagikan kado lebaran ke penggali makam, karena jarang ada yang peduli. Apalagi dalam pandemi Covid-18 ini secara intensitas pekerjaan mereka meningkat. Profesi ini jarang mendapatkan perhatian. Di mana orang-orang mulai rajin bersedekah, tapi ada satu lapisan yang terlupakan," ujar Muhammad Sabeth.

Tak hanya tukang gali kubur Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah,juga berbagili untuk penerima manfaat, 

Di antaranya sebar takjil, santunan yatim, santunan lansia, santunan mualaf, bakti guru, lebaran mengabdi, paket sembako, dai mengabdi, penyaluran zakat, dan penyaluran fidyah.

Total keseluruhan paket yang dibagikan secara nasional mencapai 44.290 paket, tersebar di 21 provinsi di seluruh Indonesia. Kado Ramadhan disalurkan kepada penerima manfaat sepanjang bulan ramadan.

Kado Ramadhan ada yang berupa paket sembako, uang tunai, dan bantuan lain sesuai kebutuhan penerima manfaat. Kemudian dibagikan ke fakir miskin, anak yatim, panti asuhan, guru honorer, tenaga medis, narapidana di lapas, hingga tukang gali kubur.

Salah satu pihak yang mendukung program Kado Ramadhan adalah Alfamidi. Kado Ramadhan di Jabodetabek dibantu oleh Alfamidi melalui kerja sama donasi konsumen.

Sabeth Abilawa berharap program yang rutin dilakukan ini dapat menggembirakan masyarakat yang tidak mampu. 

"Agar ada stok kebutuhan pokok di dapur mereka. Terutama menjelang lebaran," tambahnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar