Pengurus DPP MIO Indonesia Gelar Halal bi Halal, Konsolidasi dan Koordinasi Organisasi

Pengurus DPP MIO Indonesia Gelar Halal bi Halal, Konsolidasi dan Koordinasi Organisasi Asep Ruslan AYS Prayogi Ketua Umum, Frans Watu (Sekjen) dan Pengurus DPP MIO Indonesia Periode 2020-2024 (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS, JAKARTA - Di tengah keterbatasan aktifitas sosial dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di tanah air. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Media Independen Online (MIO) Indonesia dalam rangka konsolidasi dan koordinasi organisasi, melaksanakan Halal bi Halal dengan tajuk “Dengan Silaturahmi Perkuat Sinergi Antar Pengurus” bertempat di Sekretariat DPP MIO Indonesia Jl. Cempaka Putih Timur Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat 5M seperti: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau pakai Handsanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas. Sejumlah pengurus DPP dan DPW yang hadir jumlahnya pun sangat dibatasi.

Dengan Prokes Covid-19 DPP MIO Indonesia gelar Halal bi Halal (Foto: Asep Ruslan)

Pandemi Covid-19 janganlah menghalangi kita untuk konsolidasi dan koordinasi. Karena koordinasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika tidak memungkinkan bertemu fisik, maka bisa diganti dengan pertemuan secara online atau daring. 

“Konsolidasi dan Koordinasi dalam sebuah organisasi sangat penting dilaksanakan, apalagi MIO Indonesia sebagai sebuah organisasi baru. Gunanya agar kita dapat mengetahui permasalahan apa yang dihadapi dan untuk mencari solusi jalan keluarnya. Sehingga apa yang kita kerjakan tidak sia-sia dan tidak melenceng dari maksud dan tujuan organisasi,” kata AYS Prayogi ketua Umum MIO Indonesia periode 2020-2024 membuka sambutannya.

Selanjutnya AYS, memohon maaf kepada semua yang hadir apabila ada tutur ucap dan sikap yang salah selaku Ketua Umum MIO Indonesia.

“Saya selaku ketua Umum MIO Indonesia secara pribadi dan organisasi, dalam rangka suasana hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, apabila ada salah ucap dan sikap saya selama menggawangi organisasi ini mohon dimaafkan dan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Saya mohon maaf lahir dan batin, mari kita saling memaafkan,” tambahnya.

Asep Ruslan Presiden PAD dan Asep Yusuf Setiabudi (AYS) Prayogi Ketum MIO Indonesia (Foto: Asep Ruslan)

Pada kesempatan Halal bi Halat tersebut, AYS juga memperkenalkan pengurus baru dari Bandung yang akan bergabung di jajaran DPP MIO Indonesia yaitu Tarmiji (Ketua Umum LSM BPKP) dan Asep Ruslan Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD).

“Berharap dengan kehadiran pengurus baru dari Bandung yang akan menjadi keluarga besar MIO Indonesia, semoga kehadiran pengurus baru ini akan membawa MIO Indonesia lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelumnya ada pemaparan berbagai peluang bisnis dari Anto Suroto selaku Ketua Umum APIKI (Aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia), dimana telah dipaparkan berbagai peluang ekonomi kreatif dan berbagai peluang usaha dari APIKI sebagai jejaring bisnis MIO Indonesia.

Anto Suroto Ketua Umum APIKI (tengah jas biru) bersama Pengurus DPP MIO Indonesia (Foto: Asep Ruslan)

Menurut Anto, Tim APIKI telah membuat Program untuk keluarga besar MIO Indonesia dan UMKM/UKM/IKM Start Up dan Naik Kelas untuk mengikuti Pelatihan dan Pendampingan Inkubator Bisnis dengan Strategi Marketing Zaman Milenial (4.0). Seperti diantaranya usaha menjajakan kopi secara berkeliling (Koling) yaitu konsep bisnis sajian “Kopi Mewah Harga Ramah”. Meski dijajakan dipinggir jalan, para penjual kopi keliling ini memiliki misi untuk memperkenalkan kopi nusantara dengan penyajian ala Barista.

“Tadi telah dipaparkan kepada kita semua dari Dewan Pembina MIO Indonesia yaitu Pak Anto Suroto selaku Ketua Umum APIKI, terkait bagaimana hubungan antara MIO dan APIKI, dengan pilot projek atau role model usaha Koling (Kopi Keliling), Semoga kedepan MIO dan APIKI akan terus bersinergi. APIKI akan memberikan peluang usaha bagi kawan-kawan jurnalis, tidak hanya di Jakarta tapi untuk keluarga besar MIO di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Peserta Halal bi Halal DPP MIO Indonesia (Foto: Asep Ruslan)

Tampak hadir dalam acara Halal bi Halal yaitu Frans Watu (Sekjen DPP MIO), Ai Mulyani (Ketua IPJI DPW Jabar & Pengurus DPP MIO), Asep Ruslan (Ketua Bidang Dana dan Pengembangan Usaha IPJI DPW Jabar), Agung Karang (Ketua MIO DPW DKI), Ikin Roki’in (Bendahara Umum DPP MIO), Tarmiji (Ketua Umum LSM BPKP), Heryanto (Sekjen LSM BPKP), Ani Rohani, Hafiz, Irene, Lidya, Yandri, Frit dan beberapa pengurus MIO lainnya dari DPP dan DPW.

“Mari kita terus gelorakan semangat, perjuangan, kerja keras, kekompakan dan saling perduli diantara kita untuk mewujudkan Visi dan Misi MIO Indonesia,” pungkas AYS Prayogi.

 

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar