Pastikan Berjalan Lancar, Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Kabupaten Pati

Pastikan Berjalan Lancar, Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Kabupaten Pati Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM,PATI - Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati, yaitu di Rumah Sakit Marga Husada, Sabtu (5/6/21).

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolri kembali menegaskan kepada seluruh pihak untuk kembali meningkatkan penerapan protokol kesehatan agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19. “Jadi Jangan kita sudah di vaksin tidak menerapkan prokes, itu tidak benar. Karena vaksin ini hanya untuk meningkatkan imun kita bukan kekebalan dari virus Covid 19, tetap terapkan 5M. Bahaya Covid 19 ini masih mengancam dan mengahantui kita, mari kita putus mata rantai penyebarannya,” ungkap Kapolri.

Hal tersebut kembali disampaikan Kapolri mengingat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kudus. “Kalau kita dari perkembangan yang ada, bahwa rumah sakit yang ada di Pati sudah menampung semua pasien yang dari kudus. Karena jarak Pati Ke Kudus sangat dekat,” ungkap Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan saat ini tingkat kejenuhan masyarakat terkait penerapan prokes sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam penerapan protokol kesehatan. “Jangan sampai kita jenuh melakukan prokes ini, harus tetap dilaksanakan prokes ini. Agar kita dapat mencegah penyebaran covid di sekitar kita,” ungkap Kapolri.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar