Wakil Ketua Komisi III DPR RI Apresiasi Keseriusan Polri Tangani Covid-19

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Apresiasi Keseriusan Polri Tangani Covid-19 Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polri di bawah pimpinan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjalankan program vaksinasi Covid-19 massal serentak dengan target 1 juta orang per harinya.

Program tersebut mulai dilaksanakan pada Sabtu, 26 Juni 2021 di seluruh Polda di Indonesia. Berdasarkan pantauan dashboard vaksinasi Covid-19 presisi, diketahui bahwa hingga malam tadi, jumlah vaksinasi yang telah diberikan adalah 1,285,460 dosis.

Menanggapi pencapaian ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya. Menurut Sahroni, hal ini menunjukkan keseriusan polisi dalam upaya mereka membantu pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan efek negatif di berbagai sektor.

“Kemampuan memvaksinasi 1 juta orang dalam sehari ini merupakan prestasi yang luar biasa yang dicapai oleh Kapolri. Ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit Korps Bhayangkara betul-betul bekerja keras dalam percepatan penanganan Covid-19, dan mereka mengambil peran yang sangat krusial dalam penanganan pandemi ini,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Ia juga mengapresiasi pemanfaatan teknologi dashboard dalam proses vaksinasi massal ini, sehingga masyarakat bisa memonitor secara langsung pengembangan program vaksinasi di masing-masing Kapolda secara real time.

“Masing-masing Polda juga memiliki dashboard yang bisa kita pantau secara real time, jadi kita tahu sudah berapa vaksin yang disalurkan ke masyarakat. Selain itu kita juga bisa pantau provinsi mana yang memiliki persentase vaksinasi terendah dan tertinggi. Ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini yaitu transformasi Polri yang presisi,” kata Sahroni.(spn/hms).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar