Presedir TWC Edy : Proses Transisi Penghambat Belum Turunnya Dana Pesangon 7 Karyawan Taman Mini

Presedir TWC Edy : Proses Transisi Penghambat Belum Turunnya Dana Pesangon 7 Karyawan Taman Mini Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA –Presiden Direktur TWC Edy Setijono mengatakan proses transisi dari Yayasan Harapan Kita ke TWC menjadi faktor penghambat belum turunnya dana pesangon tersebut.

Transisi yang dimaksud adalah peralihan pengelolaan dari Kementerian Sekretariat Negara ke PT Taman Wisata Candi (TWC).

“Bukan tidak ada kejelasan, proses transisi ini kan butuh waktu, ” ujarnya saat ditemui awak media di Museum Indonesia TMII, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021).

Terkait hal itu, pihak Taman Wisata Candi (TWC) sebagai pengelola TMII yang baru juga belum bisa memberikan kepastian tujuh orang karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang memasuki masa pensiun pada Juli 2021 lalu, Hingga saat ini, pesangon mereka belum kunjung turun. 

Diketahui, sebelumnya TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Baru pada akhir Juni 2021, mewakili pemerintah, TWC selaku BUMN mengambil alih pengelolaan.

Edy menjelaskan, pencairan hak pesangon karyawan harus melalui mekanisme yang sesuai.

“Kalau ini terkait hak, maka ini terkait dengan mekanisme. Sebenarnya dengan siapa dia melakukan hubungan industrial nya, karena akan salah kalau tanpa dasar payung hukum yang kuat kemudian diambil langkah hukum tertentu, ” lanjutnya.

Maka dari itu, TWC akan berhati-hati dalam proses mekanisme tersebut. Apalagi tahun depan juga akan ada beberapa karyawan yang pensiun.

“Nah, dalam proses kehati-hatian inilah kita bikin proses, tapi kita concern betul terhadap itu. Tapi yang lebih concern lagi itu kepada seluruh karyawan yang masih ada, karena ini akan terjadi lagi tahun depan, untuk tahun depan lagi,”tandasnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar