Lukman Abidin Resmi Jadi Ketua Terpilih MUI Kecamatan Makasar periode 2021-2026

Lukman Abidin Resmi Jadi Ketua Terpilih MUI Kecamatan Makasar periode 2021-2026 Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Lukman Abidin resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Makassar, Jakarta Timur periode 2021-2026.

Lukman terpilih sebagai ketua berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) MUI Kecamatan Makassar yang berlangsung khidmat di Kantor Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Lukman Abidin mengatakan bahwa sebelum Musda ini digelar, sudah ada koordinasi dengan pihak Kecamatan Makassar dan dari jauh hari sudah dimusyawarahkan. 

"Pelaksanaan ini diawali dengan musyawarah - musyawarah sebelumnya, minta saran dan pikiran oleh pemerintah kecamatan Makassar, " kata Lukman Abidin usai acara Musda, Senin (13/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Musda ini sudah sesuai dengan AD/ART dan juga dihadiri oleh perwakilan resmi dari Organisasi Islam dan Ormas.

"Alhamdulillah ini yang hadir bukan hanya MUI, tapi juga dari NU, Muhammadiyah, dari ormas lain dan (perwakilan) Pemerintah juga hadir, " jelasnya.

Mengenai program kerja ke depan, Lukman Abidin menjelaskan bahwa pengurus MUI tingkat Kecamatan berbeda dengan MUI pusat, yakni tidak membuat Fatwa dan lebih kepada membangun generasi umat di lingkungan kecamatan.

"Ke depan membangun, membumikan generasi beragama dalam kebhinekaan, kongkritnya nya seperti itu, nanti sambil berjalan. Dan juga bekerjasama yang baik harapannya dengan Pemerintah, " terangnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar