Pangkogabwilhan I Pimpin Apel Bersama Acara HUT Kogabwilhan ke-2 Tahun 2021 di Dompak

Pangkogabwilhan I Pimpin Apel Bersama Acara HUT Kogabwilhan ke-2 Tahun 2021 di Dompak Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TANJUNG PINANG - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. memimpin Apel bersama seluruh Prajurit Kogabwilhan I di Lapangan Apel Pembangunan Mako Kogabwilhan I di Pulau Dompak, Tanjung Pinang Kepri.

Kegiatan apel bersama segenap prajurit Kogabwilhan I ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kogabwilhan I ke-2, tahun 2021.

Pada sambutannya Pangkogabwilhan I menyampaikan sudah dua tahun Kogabwilhan I bersiri bersama Koganwilhan II dan III, Namun Kogabwilhan I sudah banyak melaksanakan kegiatan operasi yang dilaksanakan yaitu : pada saat mengusir dan menghalau kapal ikan asing yang memasuki wilayah ZEE I, di peraiaran Natuna Utara, kemudian operasi Kemanusiaan pemulangan Mahasiswa/i dari Wuhan China yang terdampak Covid-19. Kemudian dilanjutkan pemulangan warga negara Indonesia sebagai pekerja migran di P. Sebaru sampai penanganan Covid -19 di dalam negeri dari Kogasgabpad RSD Wisma Atlet Kemayoran dan RSI di P. Galang. Selanjutnya penerimaan pekerja migran ke tanah air akibat dampak Covid-19.

Selain itu secara terus menerus menjaga kedaulatan di wilayah kerja Kogabwilhan I,
termasuk juga tetap melaksanakan Bhakti Sosial dalam membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Disampaikan juga diibaratkan jika manusia dengan umur dua tahun tersebut relatif masih sangat muda namun sudah banyak yang dilakukan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Diharapkan seluruh prajurit Kogabwilhan I tetap menjaga jati diri dan semangat sebagai Prajurit TNI," ujarnya.

Selesai kegiatan Apel bersama ini Pangkogabwilhan I didampingi Ketua IKKT PWA Cabang XI BS Kogabwilhan I Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan ramah tamah dengan pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda dengan diawali doa bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar didampingi Wakil Ketua IKKT PWA Cabang XI BS Kogabwilhan I Ny. Yeanny Lismer Lumban Siantar, beserta para pejabat Utama Kogabwilhan I beserta ibu-ibu pengurus IKKT PWA Cabang XI BS Kogabwilhan I.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar