AMPB Gelar Aksi Dukung Penuh Ketua KPK

AMPB Gelar Aksi Dukung Penuh Ketua KPK Dok

SINARPAGINEWS.COM, Jakarta - Aksi demo mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dilakukan oleh massa yang mengatasnamakan diri sebagai Angkatan Muda Peduli Bangsa (AMPB) di dekat gedung merah putih KPK, pada Rabu (29/9/2021) sore.

Aksi dukungan AMPB ini dilakukan sebagai respon atas sikap mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), karena telah menggelar aksi demo yang tuntutan aksinya tidak berdasar, dengan mendukung 56 pegawai KPK yang tidak lulus test wawasan kebangsaan.

Menurut koordinator aksi, Teofilus Tampubolon, mahasiswa yang ikut serta aksi adalah mahasiswa yang tidak paham aturan hukum, mereka adalah pembangkang karena menolak kebijakan yang sudah diputuskan.

“Jelas mereka adalah pembangkang, mereka menolak keputusan sebuah lembaga yang eksistensinya diakui negara, aksinya tidak ada juntrungannya, udah tau diberhentikan karena tidak lulus TWK, kok masih didukung dan malah menjelekkan Ketua KPK,” ujar Teofilus selaku koordinator aksi.

Menurut Teofilus, seharusnya publik bersama-sama mendukung KPK, karena sudah menunjukkan prestasi gemilang dalam kasus pemberantasan korupsi di indonesia.

“Yah harusnya dukung dong, wakil ketua DPR aja kemaren ditangkep sama KPK, kurang berprestasi apa coba," tandasnya.

Sementara itu AMPB pun menilai, jika kisruh di internal KPK harus segera diakhir dengan membersihkan oknum-oknum yang selama ini bermain di internal KPK seperti Novel Baswedan Cs. 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar