Jambore Asep "Pahlawanku Inspirasiku"

Pesan Presiden Paguyuban Asep Dunia di Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

Pesan Presiden Paguyuban Asep Dunia di Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 Asep Ruslan Presiden PAD Asep Ruslan memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 di Camping Ground Kebon Camara Hejo Bogor (Foto/PAD).

SINARPAGINEWS.COM, BOGOR - Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Asep Ruslan, memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dalam acara Jambore Asep Ke-2 yang digelar di Obyek Wisata Camping Ground Kebon Camara Hejo di Kampung Dukuh Manis Jl. Ciapus Kompas No.15, Sukaluyu, Kec. Tamansari, Bogor, Rabu (10/11/2021).

Peserta upacara Hari Pahlawan adalah Akang Asep, Teteh Asep dan Sahabat Asep Peserta Jambore Asep Ke-2 di Bogor (Foto/PAD)

Berikut ini adalah teks amanat Presiden PAD sebagai pembina upacara pada Hari Pahlawan 2021 dengan tema "PAHLAWANKU INSPIRASIKU.”

Amanat pembina upacara pada upacara bendera adalah salah satu rangkaian yang tidak terpisahkan dari susunan acara upacara hari pahlawan ataupun pada upacara bendera lainnya.

Asep Chaeruloh Kepala Departemen Pendidikan DPP PAD dan Asep Rakhmat Dewan Pembina DPP PAD hadir di upacara peringatan Hari Pahlawan (Foto/PAD)

Teks Amanat Presiden PAD pada upacara Hari Pahlawan 2021

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Salam Takaki, Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia,

Akang Asep, Teteh Asep dan Sahabat Asep di seluruh dunia peserta upacara Jambore Asep Ke-2 Paguyuban Asep Dunia dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021, baik secara langsung maupun Zoom Meeting yang saya hormati.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini yakni "PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 tampak khidmat menyimak pesan dari Presiden PAD (Foto/PAD)

Akang Asep, Teteh Asep dan Sahabat Asep di Seluruh Dunia.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana hal tersebut adalah salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Kita juga harus ingat tentang peristiwa perang, dimana, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Asep Irfan Ketua Panitia KAA Ke-5 Banten (pakai iket Baduy dalam), Asep ZU Sekretaris DPW Pakuan Padjadjaran, Asep Saputra Pembina DPW Pakuan Padjadjaran, Asep Kamal Ketua DPW Priangan Barat dan Asep Ozzy Ketua DPD Kota Bandung hadir di upacara peringatan Hari Pahlawan (Foto/PAD)

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Bung Karno, yang menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Dalam lagu kebangsaan kita, terdapat kalimat yang berbunyi “Di sanalah aku berdiri, jadi pandu Ibuku”.

Pandu artinya penyuluh, penggerak, motivator, penuntun, penunjuk arah, maka dalam Indonesia yang sudah merdeka, kita semua adalah pandu Indonesia. Kita semua wajib menumbuhkembangkan kebajikan warga di lingkungan kita masing-masing.

Persatuan Istri Paguyuban Asep Dunia (PIPAD) hadir di upacara peringatan Hari Pahlawan (Foto/PAD)

Akang Asep, Teteh Asep dan Sahabat Asep di Seluruh Dunia.

Saya selaku Presiden Paguyuban Asep Dunia, mengajak kepada seluruh Akang Asep, Teteh Asep, Sahabat Asep dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia. Aamiin.

Asep Hendarman Ketua DPW Pakuan Padjadjaran, Asep Sutrisna Ketua DPW Kalimantan Barat (pakai tas Badui), Asep Serdadu Kepala Departemen Sosial Budaya DPP PAD dan Asep Yedi Kepala Departemen Ekonomi DPP PAD hadir di upacara peringatan Hari Pahlawan (Foto/PAD)

Selamat Hari Pahlawan untuk kita semua. Pahlawanku Inspirasiku. Semoga kita dapat meneladani para pahlawan dan dapat menjadi teladan untuk generasi selanjutnya.

Sebelum saya menutup pidato ini, marilah kita teriakkan dengan segenap jiwa raga kita Merdeka 3x.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Takaki, Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar