BIN Daerah Jabar Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Kab Sukabumi

Kabinda Targerkan 1500 Dosis Vaksin di Tiga Desa Kec. Cikembar

Kabinda Targerkan 1500 Dosis Vaksin di Tiga Desa Kec. Cikembar Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat, untuk yang kesekian kalinya kembali menggelar vaksinasi massal di Kab. Sukabumi. Senin (29/11/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan kali ini, BIN Daerah Jabar menyasar masyarakat di tiga Desa di wilayah Kec. Cikembar, diantaranya Desa Kertaraharja, Desa  Sukamaju dan Desa Bojongkembar.

Dalam kegiatan tersebut, BIN menargetkan ribuan dosis vaksin Moderna dan Pfizer, tervaksinasikan kepada masyarakat.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Agus Purwanto menjelaskan, target gebyar vaksinasi yang dilakukan BIN di Kec. Cikembar yakni  Desa Kertaraharja 500 dosis, Sukamaju 500 dosis dan Bojongkembar 500 dosis.

"Ini sebagai upaya untuk mengejar target cakupan vaksinasi, guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd imunity. Ini adalah upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi," kata Agus Purwanto.

Agus juga menambahkan, pemerintah terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi 70 persen pada Desember 2021 nanti.  Ia juga meminta masyarakat agar tidak takut untuk divaksin Covid-19, karena selain membentuk kekebalan komunal, juga dapat meminimalisir dampak virus Corona.

"Namun perlu diingat juga, meski kita sudah di vaksin, protokol kesehatan 5M harus tetap dijaga dan diterapkan. Seperti diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak," ujar jendral TNI bintang satu ini.

Selain melakukan vaksinasi tersentralisir di pos yang sudah ditentukan, BIN juga melakukan vaksinasi door to door. Hal ini dilakukan untuk melayani vaksinasi masyarakat yang kesulitan datang ke sentra vaksin maupun yang berada di daerah terpencil.

"Agar semua masyarakat dapat di vaksin, terutama masyarakat yang berada di wilayah terpencil, kami juga melaksanakan secara door to door," jelasnya.

Selain melakukan vaksinasi di tiga Desa Kec. Cikembar Kab. Sukabumi, BIN juga menjadwalkan gebyar vaksinasi pada Selasa (30/11/2021) di dua desa lainnya, yakni Desa Cikembar 500 dosis dan Desa Sukamulya 500 dosis.

Selain itu, di wilayah berbeda, BIN juga telah menjadwalkan vaksinasi di enam titik sentra vaksin (aula desa) yakni di Kec. Nagrak Kab. Sukabumi, dengan total sasaran 1200 vaksin Pfizer dan Sinovac.

Vaksinasi yang di gelar BIN Daerah Jabar secara antusias disambut baik oleh masyarakat di tiga Desa tersebut, seperti halnya diungkapkan Suwandi (49) salah satu warga Bojongrahaja, usai divaksin dirinya menyatakan terimakasih kepada pihak BIN yang turut mengadakan vaksinasi.

“Dulu saya takut di vaksin karena berita-berita hoax masalah vaksin, Alhamdulillah sekarang sudah gak takut dan sudah di vaksin, haturnuhun pisan,” ujarnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar