Agar Terbentuk Herd Immuniy

Pentingnya Imunitas Anak UPT Puskesmas Derwati Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Pentingnya Imunitas Anak UPT Puskesmas Derwati Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun Asep Ruslan Nabila Kalila Khansa (6,5th) dan Ergian Safwan Andani (6,5th) dari TK Al-Kahfi memperlihatkan sertifikat vaksin Covid-19 didampingi drg. Bety Herawaty dan Ucu Kurniasih Guru TK Al-Kahfi (Foto/Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pentingnya memperkuat imunitas (daya tahan tubuh) bagi anak-anak, UPT Puskesmas Derwati gelar vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun bertempat di UPT Puskesmas Derwati Jalan Babakan Karet Rancacili, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Senin (10/01/2021).

Penjelasan pentingnya Herd Immuniy dan pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun oleh KUPT Puskesmas Derwati drg. Bety Herawaty, Senin 10 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan)

Kepala UPT Puskesmas Derwati drg. Bety Herawaty menjelaskan, digelarnya kegiatan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini sesuai anjuran pemerintah untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) agar anak-anak bisa beraktifitas sekolah seperti biasa.

“Hari ini Senin 10 Januari 2022, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Kita mengikuti anjuran pemerintah untuk membentuk Herd Immunity anak-anak agar sehat dan kuat, dapat beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Untuk itu Bety berharap dengan terbentuknya Herd Immuniy, anak-anak dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah dengan baik dan orang tua merasa tenang.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini bisa menjadikan titik awal kekuatan kesehatan anak-anak kita untuk mengikuti dan menjalani PTM 100% dengan lebih baik dan orang tua lebih tenang karena anak sudah disiapkan menjadi lebih sehat. Semoga hari ini bisa berjalan dengan lancar, maksimal dan optimal dan kita menjadikan anak-anak kita tetap sehat dan kuat,” harapan drg. Bety Herawaty di tengah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Derwati.

Pelaksanaan pengecekan suhu tubuh dan timbang badan oleh petugas UPT Puskesmas Derwati sebelum anak di vaksin Covid-19, Senin 10 Januari 2022  (Foto/Asep Ruslan)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di UPT Puskesmas Derwati ini di ikuti :

  1. SDIT Uwais Al Qarno
  2. PAUD Teratai
  3. PAUD Harapan
  4. SD Tunas Insan Mulia
  5. KB Pelangi Ceria
  6. TK Ghina Fitri
  7. KB Abatasa
  8. PAUD Mekar
  9. RA Jabal Arrahman
  10. Sirojul Huda
  11. TK Fajar
  12. TK Al Kahfi
  13. RA Al Falah
  14. RA Al Munawaroh
  15. RA Ramadhan II
  16. TK Bina Ilmu Anak Saleh
  17. TK Ramadhan III
  18. PAU Darul Hasanah
  19. SLB Bina Kasih
  20. PAUD Gelatik

Asep Ruslan saat mendampingi anaknya Nabila Kalila Khansa (6,5th) dari TK Al-Kahfi, saat pendaftaran vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Derwati Bandung, Senin 10 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan)

Asep Ruslan salah satu wali murid yang ikut mendampingi anaknya Nabila Kalila Khansa (6,5th) di vaksin Covid-19 dari TK Al-Kahfi, mengaku pelayanan vaksinasi dari mulai pendaftaran sampai dengan pemberian vaksin tidak ditemukan kesulitan.

“UPT Puskesmas Derwati tempatnya nyaman, para nakesnya dari mulai KUPT Puskesmas Derwati dan jajarannya ramah dan kids-friendly, sehingga anak saya dan anak-anak yang lain tidak takut untuk di Vaksin Covid-19. Terima kasih atas fasilitasi yang sangat mudah dan cepat dengan pelayanan yang optimal, maksimal dan profesional dari UPT Puskesmas Derwati. Bravo…,” ungkapnya.

KUPT Puskesmas Derwati drg. Bety Herawaty dampingi Nabila Kalila Khansa (6,5th) dari TK Al-Kahfi saat disuntik vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Derwati Bandung, Senin 10 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan). 

“Saya mengajak kepada seluruh wali murid untuk mendukung dan mensukseskan anjuran pemerintah dalam rangka pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yaitu kondisi di mana sekelompok besar orang menumbuhkan kekebalan imun atas suatu penyakit. Sehingga ketika cukup banyak orang di suatu komunitas kebal terhadap suatu penyakit, maka akan sulit bagi virus Covid-19 untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktifitas seluruh kehidupan kembali normal, aamiin….” pungkasnya.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar