Datangi DPR-RI, Mahasiswa Papua Desak Pemerintah Terapkan DOB, Serta Otoritas Khusus

Datangi DPR-RI, Mahasiswa Papua Desak Pemerintah Terapkan DOB, Serta Otoritas Khusus Chairul Ichsan Puluhan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Papua di depan Gedung DPR RI Senayan dan Kantor Kementerian Dalam Negeri pada Jum’at (10/6/22).

SINARPAGINEWS..COM, JAKARTA - "Aksi hari ini tujuannya adalah menuntut kepada pemerintah pusat maupun DPR RI untuk segera mengesahkan undang-undang itu sendiri karena kami di Papua itu yang bisa menjawab Segala persoalan yang ada di tanah Papua lalu dia akan berkembang kemudian berikan tiga provinsi yang sebelumnya dua provinsi dari lima provinsi yang ada di tanah Papua itu," Ungkap Charles selaku korditor aksi kepada wartawan di depan Gedung DPR RI Senayan dan Kantor Kementerian Dalam Negeri pada Jum’at (10/6/22).

Terpantau jurnalis sinarpaginews Puluhan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Papua mengorasikan aksinya dikatakan bahwa Mahasiswa menilai RUU Papua dinilai dapat mensejahterakan masyarakat asli Papua, selain itu juga mahasiswa mendesak diterapkannya DOB (Daerah Otonomi Baru) serta Otoritas Khusus di tanah papua. "saat ini Papua membutuhkan pembangunan dan kesejahteraan, dan DOB bisa menjadi jawaban selama ini,” kata Charles.

Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua dinilai dapat mensejahterakan masyarakat asli papua, selain itu juga mahasiswa mendesak diterapkannya RUU yang Baru serta Otoritas khusus di tanah papua. “Saat ini Papua membutuhkan pembangunan,Lapangan pekerjaan , UMKN, Pendidikan dan kesejahteraan, Untuk itu dengan disahkan nya DOB bisa menjadi Harapan bagi Masyarakat papua sebagai selama ini,” kata Charles.

"Aksi ini akan tetap dilakukan sebelum Tuntutan Kami di penuhi Kami dan Rekan rekan yang tergabung dalam aksi memperjuangkan DOB, Kami akan terus Berjuang bersama Teman teman Seoerjuangan sampai tuntutan kami diterima," sambungnya.

Selanjutnya ditambahkan Charles selaku Kordinator aksi mengatakan bahwa para mahasiswa akan terus melanjutkan aksi unjuk rasa menuntut di sahkannya RUU Papua baik itu terkait DOB dan Otsus. "Kami minta RUU segera disahkan, kami tidak mau menunggu lama lagi, kami akan terus melakukan aksi jika ini terus menerus hanya tarik ulur di pemerintah,"paparnya.

Dalam kesempatan orasi seorang mahasiswa juga mengajak masyarakat Papua dan khususnya mahasiswa yang menempuh pendidikan di Jakarta untuk mendukung program-program pemerintah terkait kemajuan di tanah Papua. “Mari kita sama-sama untuk mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dimanapun mahasiswa Papua berada, agar kedepan kita lebih maju dari daerah-daerah lainnya,” terangnys.

Forum Solidaritas Mahasiswa Papua juga menyampaikan beberapa point pernyataan sikap dalam orasinya, Selain mendukung DOB, juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mendorong sumber daya manusia masyarakat Papua melalui program pendidikan yang baik.

Terpantau Beberapa Perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Papua juga membentang spanduk bertuliskan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, termasuk mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan infastruktur.

"Ini adalah momentum untuk Demi kemajuan Tanah Papua seperti di provinsi provinsi lain di Indonesia dengan ada di Medan dengan maksud dan tujuan yang sama supaya mendesak pemerintah segera mengesahkan, kami tidak mau lama-lama lagi anak Papua hari ini memerlukan pembangunan dan kami berharap kali ini memberikan hal yang positif," pungkas Charles.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar