Musholla Daarul Ilmi – Kluwut Sukses Selenggarakan Sholat Shubuh Berjama"ah Berhadiah

Musholla Daarul Ilmi – Kluwut Sukses Selenggarakan Sholat Shubuh Berjama"ah Berhadiah

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Dalam rangka menarik jama’ah sholat shubuh di wilayah desa Kluwut – Kabupaten Brebes, terdapat salah satu musholla yang menyelenggarakan program yang terbilang cukup unik, Musholla tersebut bernama Musholla Daarul Ilmi yang terletak di belakang TK Aisyiyah Kluwut. Program unik tersebut adalah Sholat Shubuh Berjamaah Berhadiah. Program ini sengaja dibuat untuk bisa menarik minat warga kluwut khususnya di area Musholla Daarul Ilmi agar lebih rajin melaksanakan sholat shubuh berjamaah.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi, yakni: Nurrohman, menerangkan bahwa program ini diperuntukkan hanya untuk anak usia sekolah SD s.d. SMP, dimana program ini berjalan berdasarkan jadwal yang telah disampaikan / diumumkan melalui media sosial maupun pemasangan poster dan baliho, yakni: 10 Mei – 23 Mei 2022 Pengumuman, 24 Mei – 31 Mei 2022 Pendaftaran & 1 Juni – 30 Juni 2022 Penilaian. Dengan ragam hadiah yaitu: Juara 1 Sepeda Gunung, Juara 2 Sepeda BMX, dan Juara 3 Sepeda Lipat, tambahnya. 

Program tersebut diikuti oleh 22 anak usia SD s.d. SMP, diantaranya: Andika, Rizki, Ilham, Izal, Agung, Aldo, Ghofur Maulana, Budi Santoso, Rafa, Abbas, Roby, Zudan, Faris, Jasmine, Banat, Abil, Queen, Zada, Syifa, Sherlina, Tias, dan Siti Mayselsa. Program tersebut diikuti dengan penuh semangat dan antusias, adapun beberapa kriteria penilaiannya adalah: Sholat Shubuh Berjamaah tepat waktu, Sholat Sunnah Fajar, Hafalan beberapa Surat Al-Qur’an dan Membaca Al-Qur’an dengan tartil.  

Disisi lain Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi : H. Budi Sutiono, menuturkan bahwa program ini digagas untuk melatih dalam menumbuhkan semangat mendatangi Musholla di waktu shubuh terutama bagi anak-anak. Pihaknya menyampaikan bahwa setelah menjalankan program selama 1 bulan penuh, maka tepat di hari Minggu, 3 Juli 2022, diumumkan pemenang lomba tersebut dan juga penyerahan hadiahnya, dimana juara dalam lomba tersebut diraih oleh : Budi Santoso (Juara 1), Abbas (Juara 2), dan Sherlina (Juara 3). Untuk peserta lomba selain 3 juara ini tetap mendapatkan hadiah berupa meja belajar beserta dengan alat tulisnya. Disamping itu peserta lomba yang belum khitan, juga mendapatkan fasilitas khitan gratis dari pemilik khitan center Brebes, yaitu dr. Ardi.

Program ini sangat didukung oleh warga sekitar Musholla dan sangat diapresiasi oleh pemerintah desa maupun beberapa tokoh masyarakat Kluwut, salah satunya adalah Bapak Ahmad Mustaqiem, menurutnya program seperti ini menjadi inovasi tersendiri pagi pengurus Musholla, dan layak dicontoh untuk Musholla lainnya, sehingga anak-anak memiliki antusiasme dan bergembira ketika mendatangi Musholla / Masjid. Menyikapi hal tersebut, maka selaku ketua pengurus Musholla Daarul Ilmi, H. Budi beserta jajarannya akan terus membuat program-program lain yang lebih menarik, selain yang telah berjalan secara rutin, yaitu: Sarapan Berjamaah dan Medang Berjamaah, yang sekiranya membuat anak-anak kecil, orang tua, dan warga sekitar antusias / bergembira untuk mendatangi Musholla guna melaksanakan sholat berjamaah, mengikuti kajian, dan bersilaturrahmi, terutama diwaktu shubuh, imbuhnya.(hid/rls).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar